Maspolin.id

Kasdim Lepas Kejuaraan Off Road Jeep 4×4, Lomba Sambil Beramal

Cilacap, Maspolin.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian melepas 22 unit kendaraan Jeep peserta Off Road 4×4 di Lapangan Tegalsari, Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jateng, Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Kodim 0703/Cilacap dengan Divisi Indonesia Off Road Federation (IOF) Jawa Tengah dan IOF Pengurus Cabang Cilacap.

Off Road Jeep 4X4 ini nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan Adventure Trail 2×1, yang rencananya akan dilepas Dandim 0703/Cilacap di titik start yang sama, yaitu Lapangan Desa Tegalsari pada esok hari, Minggu (23/6/2019).

Off Road ini melewati rute Jalan Raya Cipari, Desa Cisuru, Desa Mekarsari, Desa Pegadingan, dan finish di obyek wisata Air Panas Cipari. Di tempat ini para peserta akan menginap dengan mendirikan tenda/camping, dan dilanjutkan esok harinya menuju Desa Segaralangu, tepatnya di Dusun Munggangjati. Di lokasi tersebut menjadi titik temu antara Off Road dengan Trabas Trail yang melalui rute berbeda.

Menurut Ketua IOF Pengcab Cilacap Purbadi yang akrab disapa Jambul, itu jumlah peserta Off Road 4×4 yang sudah mendaftar sekitar 50 peserta, namun yang baru registrasi ada 22 peserta.

“Kita targetkan ada 100 peserta, dan rencananya kegiatan ini diikuti dari lokal saja, namun dari wilayah lain juga ikut termasuk dari Purwokerto dan sekitarnya,” kata Jambul.

Menurut dia, peserta Off Road 4×4 ini akan bertambah mengingat ada peserta lain yang masih dalam perjalanan. “Mungkin mereka langsung menuju titik kumpul di Desa Segaralangu,” imbuhnya.

Sementara untuk Trabas Trail direncanakan melalui rute Desa Sidareja, Desa Kunci, Desa Wringinharjo, Desa Penyarang, dan finish di Desa Segaralangu.

Di tempat tersebut nantinya akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) yakni pembagian sembako kepada warga masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap.

Di hari yang sama, baik peserta Off Road maupun Trabas Trail melanjutkan perjalanan melewati rute masing-masing, dan akan finish di Lapangan Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja.

Dua kegiatan ini merupakan inisiasi Kodim 0703/Cilacap dalam rangka mendukung pembangunan Masjid Al Ikhlas.

Menurut Kasdim, hasil dari kegiatan Off Road dan Trabas Trail ini akan didonasikan guna pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *