Maspolin.id

Lagi, si Jago Merah Lahap Pabrik Kayu

Cilacap, Maspolin.id – Lagi, si jago merah melahap pabrik kayu di Majenang. Setelah beberapa waktu lalu menerjang pabrik kayu milik PT Sabda Alam Primanusa, kali ini milik CV Mitra Karya Lestari, juga di Majenang.

Kejadian ini terjadi Kamis (20/6/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Praktis, sebagian wilayah Majenang diselimuti awan merah.

Pabrik kayu lapis (berkord) milik Hedi Ongko Wijoyo (30), warga Jalan Pramuka No 9 RT 03 RW 02 Dusun Lampeng, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, itu hangus.

Menurut informasi, peristiwa tersebut berawal adanya kepulan asap di sekitar pabrik, disusul kobaran api yang terlihat pada pukul 21.30 WIB.

Salah seorang saksi, Tarso mengatakan, kebakaran diduga dari percikan api akibat hubungan pendek arus listrik (konsleting).

Api kemudian membesar dan melahap hampir seluruh bangunan gedung pabrik.

Kebakaran ini tergolong besar, sehingga tim pemadam harus menerjunkan 4 unit mobil Damkar dari Satpol PP Cilacap, Pos Damkar Majenang, Pos Damkar Sidareja, Pos Damkar Wangon, Banyumas, dan Damkar Kota Banjar, dan dibantu anggota Koramil 13/Majenang serta relawan.

Babinsa Desa Jenang, Sertu Slamet langsung menuju TKP untuk membantu evakuasi. Dia tampak sibuk membantu tim Damkar dalam proses pemadaman api.

Menurutnya, dalam perisitiwa seperti ini pihaknya berupaya semaksimal mungkin memadamkan api, guna mencegah api menyebar luas.

Api berhasil dipadamkan, Jumat (21/6/2019), sekitar pukul 04.00 WIB. Beruntung hanya satu bangunan pabrik yang ludes terbakar. “Api tidak sempat merembet ke permukiman warga, dan tidak menimbulkan korban jiwa,’ ungkap Slamet. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *