Maspolin.id

SMKN 2 Cilacap Mewisuda 538 Siswa, Mewakili Indonesia di Lomba CADD Mesin Engineering di Rusia

Cilacap, Maspolin.id – Sejumlah 538 siswa SMK Negeri 2 Cilacap diwisuda. Mereka merupakan siswa dari berbagai jurusan yang telah dinyatakan lulus oleh pihak sekolah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hall Sentul Waterpark, Sabtu (15/6/2019) lalu.

Acara dihadiri Kepala SMKN 2 Cilacap Sri Muladi, para staf dan guru, Ketua Komite Sekolah Soedirman Taufiq beserta anggota komite, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Cilacap, dan para wali murid SMKN 2 Cilacap.

Usai wisuda, Kepala SMKN 2 Cilacap Sri Muladi mengatakan, acara ini dalam rangka wisuda ke-5 SMKN2 Cilacap Tahun Ajaran 2018-2019. “Kami berharap, out put tidak hanya terhadap kualitas akademik saja, akan tetapi jauh lebih penting bagi kami selaku pimpinan di sekolah adalah out come (penyerapan siswa). Alhamdulillah, sejauh ini out come SMK Negeri 2 Cilacap tertinggi,” ungkapnya.

Menurut Sri Muladi, SMKN 2 Cilacap dalam waktu dekat akan mengikuti dua event penting, yakni LKS tingkat nasional pada awal Juli mendatang dengan dua mata lomba, CADD bidang mesin engineering mewakili Jawa Tengah dan tingkat internasional di bulan Agustus yang berlangsung di Kazhan, Rusia, mewakili Indonesia.

“Saya patut berbangga dan mendukung penuh adanya event yang akan diikuti siswa SMKN 2 nanti dengan harapan dapat meraih kesuksesan,” ungkap Sri Muladi.

Terkait perusahaan yang telah bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Cilacap, Sri Muladi mengatakan ada beberapa perusahaan ternama di Indonesia, diantaranya PT Buma, PT Astra, PT S2P, dan lain-lain.

“Untuk PT Buma sendiri telah menunjuk sekolah kami sebagai pooling untuk OJT PT Buma, dan kami telah membangun link sebagai kelas industri Buma,” tutup Sri Muladi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *