Maspolin.id

Koramil 09/Kawunganten Gelar Komsos dengan Masyarakat

Cilacap, Maspolin.id – Agar komunikasi terus terjaga dan silaturahmi terus terjalin baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, Koramil 09/Kawunganten menggelar Komunikasi Sosial (Komsos), Sabtu (22/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Koramil 09/Kawunganten mengambil tema: Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 09/Kawunganten, Kapten CPM Teguh Budiono dan dihadiri Forkopimcam Kawunganten, Kepala UPTD Pengairan Jeruklegi Samino bersama Mantri Pengairan Wilayah Kawunganten, Perwakilan Kades serta Linmas Kecamatan Kawungaten, Banser Satkoryon Kawunganten, Pemuda Pancasila PAC Kawunganten, dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kwarran 110102 Kawunganten.

Danramil mengatakan, kegiatan Komsos menjadi kunci efektif dalam mengatasi setiap permasalahan, karena setiap permasalahan atau konflik yang timbul biasanya disebabkan oleh komunikasi yang tidak tepat atau dalam bahasa kekinian, gagal paham.

“Dengan Komsos yang kita laksanakan pada hari ini, bisa terus terjalin hubungan yang baik antara komponen masyarakat dengan Koramil, Polsek, dan Kecamatan. Harapannya setiap permasalahan dapat kita cegah sejak dini, dan diselesaikan bersama-sama. Karena tanpa kerja sama, kami tidak ada apa-apanya,” ucap Danramil.

Senada dengan Danramil, Camat Kawunganten melalui Kasi Trantib Wagino mengatakan, kegiatan ini merupakan momen yang bagus, karena sebagai makhluk sosial tentu diperlukan komunikasi sosial.

Dia berharap agar kegiatan ini lebih sering dilaksanakan sehingga terbangun komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

Hal sama disampaikan Kapolsek Kawunganten AKP Budi Suryanto. Menurutnya, tanpa komunikasi semua tidak bisa berjalan. “Oleh karena itu, selaku unsur Forkopimcam tentu sangat bangga kepada Koramil yang mempunyai wadah, yaitu Komsos.

Bagi Kapolsek, setiap permasalahan bisa dikomunikasikan dan tidak semua kriminalitas harus masuk Polsek karena bisa diselesaikan di tingkat desa, sebab ada kepanjangan tangan Koramil maupun Polsek, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Bagi kami, yang terpenting jangan sampai terjadi gesekan antar kelompok maupun antar desa di wilayah Kecamatan Kawunganten, semua bisa diselesaikan dengan komunikasi,” tutup Budi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *