Maspolin.id

Sosialisasi Pemeliharaan Berkala Jalan Inspeksi Saluran Primer Cihaur Digelar

Cilacap, Maspolin.id – Berkait adanya rencana pekerjaan pemeliharaan berkala jalan inspeksi saluran primer Cihaur, CV Maran Tama menggelar Sosialisasi Pemeliharaan Berkala Jalan Inspeksi Saluran Primer Cihaur, di Aula Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jateng, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan dihadiri Babinsa Bantarsari Koramil 09/Kawunganten, Serka Suwarno bersama unsur Forkopimcam Bantarsari.

Sosialisasi digelar berkait rencana pekerjaan pemeliharaan berkala jalan inspeksi saluran primer Cihaur, persisnya di Dusun Patenangan, Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari.

Camat Bantarsari yang diwakili Kasi Pembangunan, Sartomo berharap, imbas dari kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan lingkungan setempat, sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari. “Saya minta Kades dan Kadus setempat supaya bisa mengkondisikan hal ini di lapangan,” tegasnya.

Sementara, Babinsa Bantarsari Serka Suwarno maupun Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin dalam sambutannya sama-sama berharap agar kegiatan ini nantinya membawa banyak manfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah kita patut bersyukur, karena saluran primer Cihaur yang berada di Dusun Patenangan, Desa Bantarsari, akan segera diperbaiki. Semoga ini mempermudah akses ke sekolah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Suwarno.

Terkait kegiatan tersebut, sebagai aparat keamanan baik Koramil maupun Polsek tentu siap mendukung sepenuhnya, dan siap membuka jalur koordinasi karena tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya berharap kita tingkatkan kerja sama yang baik di lapangan, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar, aman, tepat waktu, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Suwarno.

Selanjutnya, pihak rekanan/kontraktor pemeliharaan yakni Dirut CV Maran Tama, Matori mengaku siap mengakomodir tenaga kerja lokal.

Adapun jenis pekerjaan yakni pengaspalan (lapen sit) dengan volume panjang 2 km x lebar 3 m dengan nilai kontrak Rp 892.209.000, dengan waktu pekerjaan mulai 22 Mei 2019 hingga 17 Desember 2019.

Sosialisasi dihadiri Kepala BBWS Citanduy yang diwakili Kabid Pelaksana Teknik BBWS Citanduy Sugiono, Forkopimcam Bantarsari, Dirut CV Maran Tama Matori, Kepala UPTD Pengairan Wilayah Jeruklegi yang diwakili Mantri Pengairan Wilayah Bantarsari Sujo, Kades Bantarsari Ngato Urohman serta ketua RT dan RW Dusun Patenangan, Desa Bantarsari. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *