Maspolin.id

Dandim Lepas Peserta Adventure Trabas Trail 2×1 di Sidareja

Cilacap, Maspolin.id – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, membuka sekaligus melepas Adventure Trabas Trail 2×1 yang diikuti sekitar 600 peserta di Lapangan Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Minggu (23/6/2019).

Trabas Trail ini merupakan kegiatan yang digelar Kodim 0703/Cilacap, selain Off Road Jeep 4×4 yang digelar sehari sebelumnya.

Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana guna mendukung kegiatan bakti sosial (baksos) pembangunan Masjid Al Ikhlas di Dusun Bojong, Desa Bumireja, Kecamatan Kedungreja, Cilacap, Jateng.

Dalam kegiatan ini, Kodim Cilacap juga memberikan 100 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu di Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, dan Desa Segaralangu, Kecamatan Cipari.

Sebelum melepas peserta Trabas Trail, Dandim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta trail adventure yang sudah datang di Lapangan Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja.

“Olahraga ini adalah olahraga bersama, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh peserta agar jaga keamanan dan keselamatan selama di perjalanan,” kata Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Kepada para pemuda, Dandim mengajak agar mereka selalu menjaga integritas, karena menurutnya, komunitas ini dinilai peduli dan banyak membantu masyarakat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Dandim kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini.

“Semoga perjalanan para peserta aman, lancar, dan selamat sampai kembali di finish,” ucap Dandim.

Dandim yang didamping Kasdim dan para Danramil jajaran selanjutnya melepas peserta Trabas Trail di titik start di Lapangan Tegalsari.

Para peserta Trabas Trail ini nantinya akan menempuh rute Jalan Raya Sidareja, Pangandaran, Desa Cikalong, Desa Kunci, Desa Julangadeng, Desa Binangun, dan istirahat di MJ (Munggang Jati), Desa Segaralangu, Cipari.

Dalam kegiatan ini Dandim juga turut bersama para peserta Trabas Trail lainnya.

Usai istirahat, para peserta melanjutkan kembali perjalanan mereka melewati rute Desa Kedungduren dan berakhir di Lapangan Tegalsari, Sidareja, yang menempuh jarak sekitar 60 km. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *