Maspolin.id

Cabe dan Terong di Lahan Kosong, Babinsa dan Poktan Ngudi Lestari Panen

Cilacap, Maspolin.id – Karena memanfaatkan lahan kosong, Babinsa dan Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Lestari panen cabe dan terong, Selasa (25/6/2019).

Panen tersebut dilakukan Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Sertu Moch Ali Muchtar dan Koptu Ade Abdullah bersama Kelompok Tani Ngudi Lestari di Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Cilacap, Jateng.

Hal itu merupakan penjabaran dari penekanan Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo kepada anggota agar selalu bekerja keras dan mendukung satuannya dalam upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada Pangan di bidang pertanian sekaligus upaya pemanfaatan lahan kosong yang ada di wilayah binaan.

Danramil menjelaskan, apa yang dilakukan anggota adalah wujud nyata upaya Babinsa dalam kegiatan Upsus Swasembada Pangan, dan hal itu telah dilakukan dari awal yaitu mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, hingga panen.

“Seperti yang kami lakukan, panen cabe dan terong bersama Kelompok Tani Ngudi Lestari. Hal ini kita lakukan mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen. Selain itu, memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada, guna ditanami tanaman hortikultura yang bermanfaat,” jelas Yusuf Subagyo.

Selaku Danramil, pihaknya dan Babinsa selalu siap membantu masyarakat dalam hal pertanian di wilayah binaan. “Kita membuka kran komunikasi kepada masyarakat agar dapat mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkap dia. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *