Maspolin.id

Karena Sakit, Tiga Warga Desa Trucuk Gunakan Hak Pilihnya Dirumah

Bojonegoro,Maspolin.id – Tercata ada 3 warga Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, terpaksa menggunakan hak pilihnya dirumah atau tidak melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikarenakan sakit.

Hal ini sejalan dengan Ketentuan dan kesepakatan Semua Calon dan Panitia dengan Ketentuan bagi pemilih yang sakit di rumah dan diyakini tidak dapat menggunakan hak pilihnya di TPS, dapat dilayani hak pilihnya dengan cara mendatangi pemilih tersebut dengan persetujuan para saksi pasangan calon dan di kawal dengan 2 Pihak anggota kepolisian, Linmas dan Perwakilan Panitia, dengan tetap mengutamakan kerahasiaan pemilih.

ketiga warga tersebut yaitu.

  1. Maryam Rt. 11 Mengalami Kebutaan yang harus di wakili oleh Anaknya dengan di saksikan oleh saksi dan anggota polsek beserta Panitia.
  2. Supingah Sakit Penuaan RT. 12 Melakukan Pencoblosan sendiri dengan di Dampingi anaknya.
  3. Sastro Jaman Rt. 13 Sakit Penuaan Pencoblosan di lakukan sendiri dan didampingi oleh Anaknya

“Hal ini kita lakukan agar semua warga yang sudah memiliki hak pilih masih dapat menentukan pilihanya walaupun sedang sakit,”kata salah satu panitia.

“Kita tekankan kepada petugas yang melakukan jemput bola, tidak ada interpensi kepada pemilih yang sakit, hal ini untuk menjaga kode etik sebagai petugas TPS.”pungkasnya. 

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *