Maspolin.id

LDKS MAN 3 Cilacap, Personel Koramil 03/Kroya Tanamkan Jiwa Korsa

Cilacap, Maspolin.id – Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar MAN 3 Cilacap, personel Koramil 03/Kroya Serma Pujiono, Sertu Budi Purwanto, dan Serda Tarwanto memberikan materi Penanaman Jiwa Korsa kepada para peserta.

Kegiatan LDKS ini digelar di sepanjang pesisir Pantai Ketapang Indah hingga Pantai Widara Payung, Binangun, Cilacap, Jateng, Rabu (26/6/2019).

Penanaman jiwa korsa kepada para peserta, kata Pujiono, untuk pembinaan fisik guna memupuk kebersamaan dan kekompakan.

“Sambil menyusuri pesisir pantai selatan dengan jarak sekitar 10 km, para peserta diberikan gerakan fisik seperti berbaris sambil lari, jalan, tiarap, jalan jongkok, push up, dan merayap,” terangnya, sembari menjelaskan bahwa olah fisik ini sesuai porsi peserta sebagai pelajar.

Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan mampu menumbuhkan semangat jiwa korsa antar siswa, sehingga para siswa memiliki pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, cerdas, bergotong-royong, toleransi, kasih sayang, dan persaudaraan sesama siswa, serta semangat dalam belajar.

Pemberian materi secara langsung di lapangan juga didampingi guru MAN 3 Cilacap dan siswa senior sebagai pendamping sebanyak 25 orang. Sedangkan kegiatan diikuti siswa baru 35 orang. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *