Maspolin.id

Danrem Optimalkan TMMD, Salah Satu Program Jajaran Korem 071/Wijayakusuma

Cilacap, Maspolin.id – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan program TMMD dengan baik, tepat waktu, dan tepat sasaran, mempedomani pengarahan Pangdam IV/Diponegoro pada Rakor TMMD Reguler ke-105 dan Sengkuyung Tahap Il Tahun 2019.

Perhatian dan penekanan Danrem, ini terungkap dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, di hadapan seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim pada upacara awal bulan Juli 2019 di Lapangan Upacara Kodim Cilacap, Jateng, Senin (1/7/2019).

Pada bidang teritorial, tepatnya 10 Juli 2019 mendatang, Program TMMD Reguler ke-105 dan Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 secara serentak akan dibuka di seluruh wilayah Indonesia.

“Bagi wilayah Korem 071/ Wijayakusuma, TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 akan dilaksanakan di Desa Surajaya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk TMMD Sengkuyung II dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma,” kata Kasdim.

Danrem menandaskan untuk memanfaatkan sebaik-baiknya Program TMMD ini sebagai wahana memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka membantu pemerintah daerah dan percepatan pemerataan pembangunan.

Terkait kelangkaan air pada musim kemarau saat ini, Danrem menekankan kepada para Babinsa yang ada di wilayah masing-masing agar melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah guna mencari solusi dalam memenuhi kebutuhan air bagi para petani dan warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain penekanan di bidang teritorial, bidang-bidang lain juga mendapat perhatian dan penekanan dari Danrem 071/Wijayakusuma, seperti bidang intelijen, operasi, personel, logistik, dan renprograr. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *