Maspolin.id

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73, Polres Serang Gelar Lomba Ceramah 3 Pilar Tingkat SD

Serang,Maspolin.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 73 Tahun 2019, Polres Serang Polda banten menggelar lomba ceramah 3 pilar, yakni lomba ceramah, lomba azdan dan lomba qori tingkat SD dilaksanakan di aula 2 Polres Serang, Kamis (27/6/2019) kemarin.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H Melalui Kasat Binmas Kompol Yulianto mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pelajar.

“Kita harapkan melalui kegiatan lomba da’i cilik ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pelajar,” ungkapnya, Selasa (02/7/19).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019, yang mana pelaksanaan upacara yang seharusnya dilaksanakan tanggal 01 Juli namun disesuaikan menjadi tanggal 10 Juli 2019.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan lomba da’i kamtibmas ini merupakan instruksi dan kebijakan pimpinan satuan atas. Terlebih dalam pelaksanaan da’i cilik ini menekankan pada segi kamtibmas yang meliputi radikalisme, penyalahgunaan narkoba dan penggunaan sosial media.

“Semoga melalui lomba ini didapatkan bibit – bibit unggul sebagai kader yang dapat menyampaikan syiar agama sesuai jenjang umur dan pendidikannya. Sehingga diharapkan dapat membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan yang mengikuti lomba 40 peserta terdiri dari Lomba ceramah 3 pilar(dewasa) 10, peserta lomba cerama di usia dini berjumlah 10 peserta, lomba adzan 10 peserta dan lomba qori 10 peserta yang mengikuti perlombaan ini dengan masing – masing penampilan dinilai oleh 10 orang. Dan Ustd. Rusdi (Adzan) Ustd Usep (Qori) KH. Endang (MUI) (Da’i).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *