Maspolin.id

Lsm Link Laporkan Dugaan Praktek Jual Beli Kios “Bawah Tangan” Pasar Rakyat Sido Makmur Blora

Blora,Maspolin.id – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) link kontrol melaporkan ke polda jateng kasus dugaan korupsi dalam pembangunan pasar rakyat sido makmur blora dan adanya dugaan jual beli kios pasar di bawah tangan.

Hariri muhartono ketua lsm link kontrol menyampaikan, pihaknya telah melaporkan dugaan kasus tersebut ke Polda Jateng tanggal 24 juni 2019,Proyek pembangunan pasar yang menelan anggaran 53 miliar di kerjakan Selama bertahap dengan cara pembebanan anggaran tahun tunggal di tahun 2016 dengan pemenang lelang PT permata lansekap Dengan nilai kontrak Rp 10.699.997.000 Tahun 2017 Pemenang lelang PT Nurcahya jaya mandiri dengan nilai kontrak Rp 24.589.123.000 Tahun 2018
Pemenang lelang PT. MITRA WARDHANA dengan nilai kontrak Rp 17.490.914.000.

Kemudian, lanjut hariri kayaknya korupsinya lebih cenderung modus pungli pungutan diluar aturan/ ketentuan tetapi pihaknya juga melaporkan dugaan korupsi pada bangunan fisik tersebut kepada penegak hukum guna mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi demi terwujudnya clean goverment dalam pengelolaan keuangan serta pengawasan pada pekerjaan proyek yang bersumber dari APBD maupun APBN.

Menurutnya, laporan ini merupakan peran serta masyarakat untuk membantu penegak hukum dalam memberantas korupsi. Selain itu, agar pembangunan yang benar-benar sesuai dengan tujuan anggaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Juga untuk meminimalisir penyalahgunaan keuangan negara,” tandasnya. Sementara pihak Pasar  sido makmur belum bisa dikonfirmasi terkait adanya laporan ini.

Ags/HAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *