Maspolin.id

Jam Komandan untuk Tingkatkan Kinerja Anggota

Cilacap, Maspolin.id – Cara unik dilakukan Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav Nur Shohib Ansori. Guna meningkatkan kinerja anggota, dia memberikan jam komandan kepada seluruh anggotanya di Aula Koramil 01/Cilacap, Senin (1/7/2019).

Hal itu dilakukan untuk mengevaluasi kinerja personelnya, sehingga hasil evaluasi nantinya dapat dijadikan pedoman dan acuan anggota dalam meningkatkan kinerjanya guna melaksanakan setiap tugas atau perintah dari pimpinan.

Dalam arahannya, Nur Shohib Ansori mengingatkan agar senantiasa meningkatkan kerja karena tugas sebagai satuan kewilayahan ke depan semakin banyak dan kompleks. “Pedomani perintah yang sudah ada, terkecuali ada kegiatan yang sifatnya mendadak dan ada perintah baru, tetapi perubahan itu harus tetap dijalankan penuh semangat dan bertanggung jawab,” tandasnya.

Dia berharap, dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, Babinsa harus disiplin dan rapi dalam berpakaian. Juga mensyukuri apa yang sudah negara berikan kepada TNI, sehingga dalam pelaksanaan tugas selalu dilandasi dengan keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

Sebagai seorang prajurit TNI, Danramil mengharapkan agar anggotanya memiliki fisik yang prima. “Untuk itu, selalu lakukan bina fisik secara rutin guna mewujudkan jasmani yang sehat dan kuat,” tegasnya.

Danramil juga mengingatkan agar setiap Babinsa peka terhadap perkembangan wilayah sehingga tahu betul kondisi wilayah binaan. Selain itu juga rangkul semua tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai mitra ketahanan nasional.

“Jadilah Babinsa yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberi contoh dalam segala bidang, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa maksimal,” Nur Shohib memungkasi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *