Maspolin.id

Satreskrim Polres Sergai Gagalkan 6 Pelaku Curas

Serdang Bedagai, Maspolin.id – Tim Opsnal unit 1 pidana umum Satreskrim Polres Sergai, dipimpin Kepala Tim (Katim) Aiptu Syaiful Hardi berhasil menggagalkan 6 pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalinsum Sergai tepatnya dipersimpangan gerbang Tol Teluk Mengkudu, Kamis (4/7).

Adapun masing-masing ke 6 pelaku yang diamankan adalah Yeremian Valentino Sihombing (20), April Tua Marpaung (30), Doni Sitorus (26), Hendra Sirait (24), Rismanto Malau (21), Hebdriko Marbun (26), ke 6 pelaku warga Dusun Durian Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Pencurian itu berawal dari Muhamad Zakaria (39) warga dusun XIV Desa Firdaus Kecamatan Sei rampah, mengendarai mobil Kijang Inova BK 1845 JZ, setibanya keluar dari pintu gerbang tol Teluk Mengkudu, korban dibuntuti oleh 6 pelaku, dan langsung mencegat mobil milik korban, salah satu dari pelaku langsung mengambil alih kendaraan.

Selanjutnya, ke 6 pelaku melarikan mobil tersebut, sambil memutar arah kembali menuju pintu masuk gerbang tol Teluk Mengkudu. Kesempatan itu tak disia-siakan oleh korban (Zakaria). Setibanya dipintu gerbang tol korban melompat dan berteriak minta tolong, teriakan korban pun didengar oleh petugas Lantas PJR Polda Sumut yang langsung memberitahu Tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai dan mengejar mobil tersebut.

Kejar-kejaran kedua mobil itu tak terhindarkan, atas kesigapan petugas Lantas PJR Polda Sumut bersama Tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai berhasil menghentikan mobil pelaku dipintu keluar gerbang tol Palu Kemiri Lubuk Pakam Deli Serdang, selanjutnya ke 6 pelaku diamankan ke Mapolres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Sergai AKP Hendro Sutarno SH membenarkan, atas terjadinya pencurian dan kekerasan (Curas) yang dilakukan oleh ke 6 pelaku. Dengan korbannya Muhamad Zakaria (39) bersama barang bukti 1 unit mobil Kijang Inova BK 1845 JZ.

AKP Hendro menerangkan, ke 6 pelaku berhasil diringkus dipintu keluar gerbang tol Palu Kemiri Lubuk Pakam Deli Serdang, ke 6 pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman diatas 12 tahun, terangnya. (Surya Hsb)

BERITA FOTO:

6 PELAKU: Tim Opsnal Satreskrim Polres Sergai berhasil mengamankan 6 pelaku Curas, Kamis (4/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *