Maspolin.id

Tembok Koperasi Di Lubangi Pencuri, Uang Puluhan Juta Raib

Jombang,Maspolin.id – Komplotan pencuri beraksi di sebuah Koperasi Serba Usaha (KSU) Niaga Cemerlang yang berada di Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (3/7/2019) pagi. Dalam aksinya itu, para pencuri berhasil membobol brangkas dan membawa kabur uang sebesar 84 jt yang tersimpan di dalamnya.

Peristiwa pembobolan brangkas tersebut, pertama kali diketahui oleh dua orang karyawan koperasi yang hendak bekerja, sekitar pukul 07.45 WIB. Keduanya sangat terkejut, ketika melihat keadaan didalam koperasi sudah diacak-acak pencuri yang masuk dari tembok belakang KSU dengan cara di lubangi.

“Ada lubang seukuran badan manusia di tembok belakang koperasi serta kunci pintu belakang sudah rusak bekas di congkel. Selain itu, pintu brangkas tempat penyimpanan uang rusak parah dan uang senilai 84 juta yang tersimpan didalam brangkas hilang,” kata Arif Wahyudi, pimpinan KSU Niaga Cemerlang.

KSU Niaga Cemarlang tersebut, tidak dilengkapi kamera CCTV. Diduga dalam melancarkan aksinya, komplotan pencuri itu masuk kedalam koperasi pada malam hari. Karena para pekerja pulang dari kantor, Selasa (2/7/2019) sore, sekitar pukul 16.15 WIB.

“Kita coba tanya-tanya ketetangga sebelah, tidak ada yang dengar tidak ada yang tau kejadian ini,” pungkas Arif Wahyudi.

Sementara Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono menjelaskan, pihaknya sudah melakukan identifikasi dan meminta keterangan beberapa saksi dan masih menyelidiki kasus ini. Sedangkan dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan sidik jari pelaku pencurian, karena diduga pelaku menggunakan sarung tangan.

“Dari hasil olah TKP, tadi belum ditemukan sidik jari atau pun barang milik pelaku yang tertinggal, dan pelaku beraksi kemungkinan sekitar pukul 2 dini hari. Guna kepentingan penyidikan, sejumlah barang bukti kita amankan, seperti kunci gembok dan congkelan pintu,” terang AKP Wilono.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *