Maspolin.id

Polres Cilacap Buka Diklat Satpam

Cilacap, Maspolin.id – Guna memberikan bekal kemampuan dasar pengamanan dan mempererat kemitraan dengan Polri dan anggota satpam, Polres Cilacap menggelar Diklat Satpam Angkatan ke-23 tahun 2019 di BLKI Cilacap, Jateng, Kamis (4/7/2019).

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Kompol Agus Subianto mengatakan, Polres Cilacap melalui Sat Binmas mengadakan pendidikan dan latihan dasar bagi calon anggota satpam maupun anggota satpam yang belum mengikuti Diklat Gada Pratama bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dasar pengamanan serta untuk mempererat tali kemitraan antara Polri dengan anggota satuan pengamanan.

Agus Subianto menambahkan, bekal keterampilan dan kemempuan bagi anggota satpam sangat penting, demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan atau tempat satpam tersebut bertugas.

Dalam diklat satpam ini Polres Cilacap melalui Sat Binmas menggandeng BUJP Sakti Purwa Mukti dalam Pelatihan Gada Pratama dengan pola 232 jam pelajaran dengan materi pelajaran yang akan diberikan oleh anggota Polri dan instansi lain yang berkaitan baik praktik maupun teori.

“Diharapkan melalui pendidikan dan pelatihan satpam ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan mampu menangani keadaan darurat yang bersifat penanganan sementara secara cepat serta tepat,” ungkap Agus.

Di akhir amanatnya, dia berpesan kepada 85 peserta latihan agar materi yang diberikan pelatih harus dipedomani dan diterapkan di mana nantinya akan bertugas, sehingga menjadikan anggota satpam profesional dan andal.

“Jangan malu atau segan untuk berkoordinasi dengan Polri apabila nanti mengalami kesulitan atau hambatan dalam melaksanakan tugas,” tegasnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *