Maspolin.id

Ciptakan Suasana Kondusif, Forkopimka Soko Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Tuban,Maspolin.id – Meski pemilihan kepala desa masih akan dilaksanakan 3 hari lagi, Forkopimka Soko menggelar deklarasi Pilkades damai Sabtu 06/07/19 untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial.

Acara sendiri di adakan di pendopo Kantor Kecamatan Soko dan dihadiri oleh segenap Panitia, Kapolsek, Danramil,  dan 47 calon Kepala Desa Di 19 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak di Kecamatan Soko. 

Kegiatan Deklarasi Diawali dengan Pembacaan Ikrar Damai Oleh H. Edi Purnomo,SE yang di ikuti oleh Seluruh Calon Kepala Desa Yang kemudian dilakukan Pembubuhan Tanda Tangan Deklarasi Damai Oleh Para Calon secara bergantian.

Dalam Sambutannya, Suwito, SH selaku Camat Soko Mengharap kepada Semua Calon Kades Untuk memberikan Pemahaman Kepada Para Pendukungnya Untuk tetap Menjaga Kondusifitas Wilayahnya Masing masing.

” Saya Berharap Kepada Semua Calon Kepala Desa Di Wilayah Kecamatan Soko Untuk Tetap Memberikan Pemahaman Kepada semua Timses Dan Pendukungnya untuk selalu Menjaga Ketertiban Pasca Pelaksanaan Pilkades Tanggal 10 nanti, ujar Camat.

Ditambahkan Oleh Camat Bahwasanya siapapun Yang terpilih sebagai Kepala Desa nantinya jangan sombong karena Kesombongan Akan Menghancurkan diri sendiri.

“Pesan Saya Jika Terpilih nanti, Calon Kades jangan ada kesombongan, siapapun yang terpilih nanti adalah pilihan Warga dan yang terbaik untuk menjadi pemimpin, tambahnya.

Ditempat yang sama juga AKP Yudi Hermawan Selaku Kapolsek Soko Yang juga selaku Tim Pengawas II Pilkades Kecamatan Soko dalam sambutannya Mengatakan bahwa Jabatan Kades adalah pengabdian pada Masyarakat.

“Jabatan seorang Kepala Desa Adalah Pengabdian Diri pada masyarakat, Maka dari itu Saya harap semua calon Kepala Desa dan Pendukung masing masing calon tetap jaga Keamanan dan Ketertiban, Damai dan Jaga Kondusifitas Di wilayah Masing masing, Ujar Kapolsek.

Selanjutnya Sambutan dari Kapten Inf Hendy selaku Danramil Soko Dalam himbauanya berpesan Pada semua calon Kepala Desa untuk siap di pilih dan siap tidak dipilih.

“Deklarasi ini penting untuk menciptakan pilkades yang aman, damai dan sejuk karena rivalitasnya sangatlah tinggi oleh karena itu Semua calon Kepala Desa Bisa Mewujudkan, Situasi aman dan damai, pungkasnya.

Hingga berita ini di tulis kegiatan pelaksanaan Deklarasi Pilkades Damai Wilayah Kecamatan Soko masih berlangsung dengan kondisi aman dan tertib.

Agus 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *