Maspolin.id

Edarkan Sabu, PK Cantik Asal Jombang Terciduk…

Jombang,Maspolin.id – Wanita pemandu lagu (PL) bernama Enis Priliya Nugrahwati (30) warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang ini, ditangkap Satuan Narkoba Polres Jombang. Pasalnya, wanita berparas cantik ini nekad menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Uniknya, modus yang digunakan tersangka saat bertransaksi yakni menaruh paket hemat sabu yang dijual 400 ribu rupiah perpaket ini, ke dalam bungkus makanan ringan. Tujuannya tak lain untuk mengelabuhi petugas.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid, usai menggelar rekontruksi penangkapan terhadap tersangka di Mspolres Jombang, Rabu (3/7/2019) sore.

“Selain mengedarkan sabu-sabu, pekerjaan sampingan Enis ini sebagai pemandu lagu di Surabaya,” kata AKP Mukid.

Lanjut AKP Mukid, penangkapan terhadap tersangka Enis ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya dengan salah seorang tersangka laki-laki yang merupakan kekasih Enis sendiri.

“Enis ini memiliki pacar yang sebelumnya sudah kita tangkap terlebih dahulu, dari keterangan pacarnya itu kemudian kita kembangkan, hingga kita lakukan penangkapan terhadap tersangka Enis,” terangnya.

Tak hanya itu, tersangka Enis ditangkap oleh anggota bersama temannya lelakinya bernama Andri Ansyah (34) warga Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Andri merupakan rekan bisnisnya, dalam mengedarkan sabu.

“Tersangka Laki-kaki ini merupakan teman atau rekan bisnisnya untuk menjualkan barah haram milik Ernis,” ungkap Mukid.

Dari tangan tersangka, disita barang bukti, berupa sabu dengan berat kotor 18,72 gram, bungkus makanan ringan, 2 timbangan elektronik, 3 pak plastik klip kosong dan 2 unit handphone milik tersangka.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) jo pasal 112 ayat (2) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,”pungkas AKP Mochamad Mukid.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *