Maspolin.id

Usai TMMD Dibuka Bupati, Kasdim Langsung Tinjau Lokasi Sasaran Fisik

Cilacap, Maspolin.id – Pasca Bupati resmikan TMMD, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang didampingi Pasiter Kapten Inf Marjono dan Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi, meninjau langsung lokasi pembangunan talud sepanjang 1.531 meter yang menjadi sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Dusun Kalenwedi, Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Selasa (9/7/2019).

Menurut Kasdim, dalam kunjungannya ke lokasi sasaran TMMD bahwa dengan prioritas pembangunan talud jalan ini diharapkan masyarakat di Dusun Kalenwedi dan sekitarnya mendapat akses jalan lebih mudah, sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang akan semakin lancar.

Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi juga mengatakan sangat bersyukur dengan adanya TMMD Sengkuyung II Tahun Anggaran 2019 karena membangun desanya. “Atas nama masyarakat Cimrutu saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Kepolisian, dan seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan Desa Cimrutu,” ucapnya.

Selain meninjau lokasi tersebut, Kasdim dan Pasiter juga melihat beberapa sasaran rehab RTLH di RT 02 RW 02 Dusun Kalenwedi sekaligus menyemangati anggota Satgas TMMD dalam mengabdi kepada rakyat melalui kegiatan TMMD.

“Kita pastikan pembangunannya berjalan dengan baik dan nantinya hasil dari pekerjaan ini bermanfaat bagi warga setempat. Kita juga memberikan semangat kepada prajurit dan warga agar mereka lebih bersemangat lagi,” ungkap Kasdim.

Sementara, selaku Kepala Desa Cimrutu Surip Riyadi mengaku senang dan sangat antusias dengan adanya program TMMD yang dikerjakan TNI bersama masyarakatnya. Bahkan, dirinya akan kembali memajukan desanya untuk kembali menjadi sasaran kegiatan TMMD di tahun yang akan datang.

“Saya sangat senang dengan adanya program TMMD ini, karena sangat membantu pembangunan di desa kami. Saya berharap, desa kami akan kembali menjadi sasaran program TMMD di tahun-tahun berikutnya, karena kami ingin desa Cimrutu maju seperti desa lainnya,” ungkap Surip Riyadi. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *