Maspolin.id

750 Orang Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara

Cilacap, Maspolin.id – Sekitar 750 orang hadir dalam upacara memperingati HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Cilacap di Lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara, Cilacap, Jateng, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Sekda Cilacap Farid Ma’ruf, Pjs Palaksa Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi P, Forkopimda Kabupaten Cilacap, pimpinan BUMN dan BUMD, pejabat utama Polres Cilacap, purnawirawan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhayangkari Cabang Cilacap, Dansubdenpom IV/I Cilacap Kapten Cpm Tarjono, Pasi Ops Yonif 405/SK Lettu Inf Hadi Erlanto, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Jon Effredi, Kepala Dishub Kabupaten Cilacap Tulus Wibowo, Ketua FKUB KH Akhmad Shoim El Amin Lc, dan pimpinan stakeholder wilayah Cilacap.

Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto selaku inspektur upacara mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Jokowi berpesan, di hari ulang tahunnya yang ke-73 Polri agar terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Djoko juga menekankan agar Polri terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, dan cepat, serta tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” inbuhnya.

Menurutnya, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games dan IMF World Bank Forum di Bali.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” kata Presiden dalam amanatnya.

Bertindak selaku komandan upacara AKP Avon Fitrianto yang juga sebagai Kapolsek Kroya, dan Perwira Upacara AKP Arif Budi Haryono, Kasubbag Logistik Polres Cilacap.

Peserta upacara juga terdiri dari personel gabungan Kodim 0703/Cilacap, Yonif 405/SK, Danlanal Cilacap, personel jajaran Polres Cilacap, Satpol PP Cilacap, Dishub Cilacap, BPBD Cilacap, gabungan security, gabungan Banser dan Senkom, Pokdar Kamtibmas, dan pelajar Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan piagam tanda kehormataan Presiden RI berupa Bintang Bhayangkara Nararya serta Satyalencana Pengabdian Delapan Tahun, Enambelas Tahun, dan Duapuluh Empat Tahun kepada anggota Polres Cilacap yang sudah melaksanakan pengabdian tanpa cacat selama berdinas. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *