Maspolin.id

Ibu Muda Ini Luka Parah Setelah Disabet Sabit Pencuri Dikamarnya

Tulungagung,Maspolin.id – Pelaku penganiayaan Ibu muda satu anak warga Desa Gedangan RT  02 RW 03 kecamatan Karangrejo,  Dewi Ratnasari (25) akhirnya dapat ditangkap petugas kepolisian reskrim sektor Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Karangrejo Iptu Sugeng SH Kamis 10/07 menerangkan penangkapan pelaku yang juga merupakan tetangga korban dilakukan langsung oleh jajaran Reskrim Polsek Karangrejo di rumah tersangka yang sehari-harinya tinggal dirumah neneknya tidak jauh dari rumah korban .

“Setelah kita lakukan penyelidikan dan olah TKP akhirnya kita berhasil melakukan penangkapan tersangka pembacokan ,” terang Sugeng

Tersangka yang masih tergolong anak-anak yakni DP (16) adalah warga Kabupaten/Kota Balikpapan, Kalimantan timur.

Remaja pengangguran tersebut saat dilakukan penyidikan, mengaku jika niatnya masuk dalam rumah Dewi (korban) karena ingin mengambil barang atau mencuri . Sugeng juga menjelaskan, pelaku DP masuk kamar Dewi dari jendela yang terbuka dan sesampainya di dalam kamar saat hendak mengambil 1 (satu) buah hp milik Dewi namun karena kepergok pemilik rumah , akhirnya pelaku membacok korban.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti diantaranya sebilah sabit, 1 (satu) potong celana pendek, 1 buah mangkok, 1buah piring dan 1 buah sendok. 

Akibat dari sabetan sabit pelaku Dewi harus dirawat intensif di RSUD dr. Iskak Tulungagung karena mengalami luka serius.

“Kejadiannya pada Selasa (9/7/19) dini hari sekitar pukul 01.00 wib saat korban tidur dikamar bersama anaknya yang masih berusia 1 tahun .

Bagian tangan kiri dan pelipis kanan korban mengalami luka yang serius dan saat ini masih di rawat di RSUD Dr Iskak” tambahnya .

Menurut keterangan mertua korban Ny Atik, menantunya ini tiba di rumah sekitar pukul 21.00 WIB, usai pulang bekerja sebagai perawat terus masuk kamar bersama anaknya .

Saat itu Dewi dan anaknya, AGO (1) tidur di kamar depan, sementara Atik saat itu ada di depan televisi. Sekitar pukul 01.00 WIB, Atik mendengar teriakan dan suara mengaduh dari kamar Dewi. Dewi sempat berteriak ada maling, namun Atik dan suaminya mengira menantunya itu sedang mengigau, Saksi baru mengetahui Dewi terluka parah,namun pelaku sudah kabur kembali lewat jendela.  

Sementara darah mengucur deras dari luka yang dialami korban kemudian dilarikan ke RSUD dr Iskak. Karena lukanya sangat parah, Dewi dirawat di redzone (zona kritis) IGD RSUD dr Iskak.

Akibat perbuatannya pelaku saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Karangrejo .Pelaku juga dijerat dengan pasal 351 ayat (2) Sub. 365 ayat (1) ke 1e, 3e dan 4e Jo pasal 53 ayat (1) Jo pasal 2 undang undang Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang penganiayaan dengan acaman hukuman 7 tahun penjara.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *