Maspolin.id

Musorkab KONI: Bambang Sri Wahono Terpilih Secara Aklamasi

Cilacap, Maspolin.id – Pengacara kondang yang juga Wakil Ketua KONI Kabupaten Cilacap Bambang Sri Wahono, terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Cilacap masa bakti tahun 2019-2023. Bambang menggantikan Ketua KONI Kabupaten Cilacap sebelumnya, Didiek Rahmadi.

Terpilihnya Bambang menyusul digelarnya Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Cilacap di Sekar Ageng Ballroom 1-2 Favehotel Cilacap, Jateng, Kamis (11/7/2019).

Musorkab dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji serta unsur Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Cilacap Didiek Rahmadi, Ketua Penyelenggara Suhadi, Kepala Bidang Olahraga KONI Jawa Tengah Bambang Raharjo, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taswan, Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M Isa Saefudin, Pasi Ops Lanal Cilacap Kapten (Laut) Firman, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav Nurshohib Ansori, para perwakilan cabang Olahraga (cabor) se-Kabupaten Cilacap, dan pengurus KONI Cilacap yang berjumlah sekitar 100 orang.

Ketua KONI Kabupaten Cilacap Didiek Rahmadi mengatakan, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Cilacap ini merupakan salah satu amanat organisasi yang harus dilaksanakan sebagai sarana melaporkan pelaksanaan program kerja, menetapkan pengurus baru, dan menetapkan program kerja kepengurusan yang akan datang.

“Biasanya dalam setiap musyawarah terkait reorganisasi, pemilihan pengurus kadang terjadi perselisihan. Namun tidak demikian dengan KONI Cilacap, karena organisasi ini telah menyiapkan tongkat estafet kepemimpinan untuk kepengurusan selanjutnya yang telah disepakati secara aklamasi oleh 37 cabang olahraga,” ujarnya.

Usai acara, Ketua KONI Kabupaten Cilacap masa bakti 2015-2019 Didiek Rahmadi mengatakan, Bambang terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Cilacap menggantikan dirinya. “Tongkat estafet dari organisasi ini sangat mulus. Penerus saya, Bambang yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua KONI Cilacap telah didukung seratus persen secara aklamasi untuk menjadi Ketua KONI berikutnya,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Cilacap tahun 2019-2023, yang dikukuhkan oleh Kepala Bidang Olahraga KONI Jawa Tengah Bambang Raharjo, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto.

Bambang Sri Wahono sendiri mengaku senang dan bangga telah terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Cilacap.

“Saya pribadi telah sepakat untuk meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran menjadi pengurus KONI dan berusaha membagi tugas, disamping kesibukan saya lainnya sebagai advokat,” ucap Bambang.

Terkait program KONI ke depan, Bambang mengungkapkan, program KONI Kabupaten Cilacap ke depan di bawah kepemimpinannya akan mengadakan bimtek pertanggungjawaban administrasi.

“Program yang akan kita lakukan pertama adalah bimtek pertanggungjawaban masalah keuangan,” katanya.

Hal itu menurutnya yang harus diprioritaskan, karena cabang olahraga keseluruhan menggunakan anggaran pendapatan daerah, maka bagaimana pertanggungjawaban tersebut jelas dan tidak terjadi hal yang negatif.

Juga, dalam waktu dekat pihaknya berkeinginan mencari atlet baru yang lebih berpotensi guna menghadapi Dulang Mas dan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang.

“Kami meminta kepada semua cabang untuk menyerahkan data atlet baik pemula maupun yang sudah meraih juara, dan setelah itu akan kami olah dengan melakukan pembinaan dan pelatihan,” tandas Bambang.

Untuk prestasi KONI Cilacap ke depan, Bambang menargetkan masuk 2 besar di Dulang Mas dan peringkat ke-8 di Pekan Olahraga Provinsi, setelah sebelumnya meraih peringkat ke-9.

Lebih lanjut, atlet Cilacap yang perlu ditingkatkan untuk meraih medali emas yakni cabang olahraga senam, lari, bola voli, sepak bola, dan lainnya.

“Saya berharap kepada semua cabang agar benar-benar mempersiapkan atlet dengan matang melalui proses latihan, dengan didukung sarana serta dana yang ada,” tutupnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *