Maspolin.id

sebanyak 2019 Penari Tengul Dan 25 Ribu Nasi Buwohan Akan Hiasai Jembatan Sosrodilogo

Bojonegoro,Maspolin.id – Tinggal 2 hari lagi pemecahan rekor MURI tari Thengul akan diadakan di jembatan Sosrodilogo hari Minggu (14/7/19) disertai dengan nasi buwuhan juga dihadiri oleh chef Juna (juri dalam acara memasak Master Chef Indonesia).

Dalam gladi resik tampak Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri secara langsung yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Amir Syahid di lapangan desa Trucuk Jumat (12/7/19) pagi.

“Sebanyak 2019 penari Thengul akan memecahkan rekor MURI dan 25 ribu nasi buwuhan disediakan, serta ada chef Juna sebagai juri dalam lomba menu cipta nasi buwuhan,” ujar Bupati.

Bulan Juli Festival Nasi Buwuhan Bojonegoro Bakal Meriahkan Rekor Muri Tari Thengul Pelatih Tari Thengul Bojonegoro Jalani Pelatihan Terakhir
50 Peserta Kange Yune Bojonegoro Bakal Ikuti Tourism Camp.

Dikatakan pula nanti dalam festival juga akan dihadiri 4 (empat) negara yakni negara Bulgaria, Poland, Mexico dan Thailand yang secara langsung ikut menyaksikan dan sebagai pengenalan budaya ke luar negeri.

“Salah satu tujuan festival ini tidak lain untuk mengenalkan budaya Bojonegoro ke luar negeri juga bagian dari pelestarian budaya Jawa agar tetap terjaga kelestarianya,” ungkapnya.

“Mari masyarakat Bojonegoro datang menyaksikan festival tari Thengul dan nasi buwuhan di jembatan Sosrodilogo pada Minggu (14/7/19) pagi,” pungkasnya.

(Ags/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *