Maspolin.id

APKLI DAPAT APRESIASI DARI UNIVERSITAS INDONESIA (UI)

Surabaya,Maspolin.id – Setelah 26 tahun sejak berdiri di Yogyakarta tanggal 29 Januari 1993 hingga kini, akhirnya perjuangan Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) lindungi, dampingi dan memberdayakan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan ekonomi rakyat kecil (kawulo alit) mendapatkan pengakuan secara akademik menjadi tesis (S2) di Universitas Indonesia (UI).

“Atas kehendak dan rindo Tuhan YME, Allah S.W.T, mendapatkan pengakuan secara akademik menjadi tesis (S2) saudara Dian Rahil, dari Universitas Indonesia (UI)”.ungkap dr. Ali Mahsun, M. Biomed, Ketua Umum DPP APKLI melalui pesan WhatsAppnya, Jumat(12/07/2019).

Tesis tersebut dengan mengambil judul, “Analisis Program Percepatan Ekonomi Kerakyatan di APKLI Dalam Studi Ketahanan Ekonomi Nasional”, dan telah dinyatakan lulus pada sidang ujian tesis PKN UI pada hari kamis 11Juli 2019.

” InsyaAllah preseden baik ini kedepan jadi pendulum dan bola salju untuk jadi skripsi (1), tesis (2), disertasi (3), juga menjadi kurikulum di Sekolah Atas, Menengah dan Dasar”.harapnya. 

Selain itu, dr. Ali menambahkan akan memberikan penghargaan khusus kepada saudari Dian Rahim dan Universitas Indonesia dalam waktu dekat ini. Semoga dengan ini nasib dan masa depan PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil kawulo alit di negeri ini kedepan semakin di manusiakan, dilindungi serta mendapatkan pemberdayaan dari segenap pemangku kepentingan di Republik ini. 

Selain itu, segala usaha dan kerja PKL lebih maju, berkembang dan unggul hadapi era super kapitalis dan revolusi Industri 5.0 serta teragresikan sebagai raksasa ekonomi dunia dan jadi pilar utama Imagenary Holding Company Nusantara dan hidupnya sejahtera dan Makmur secara berkeadilan.

“We can be Want!, kita mampu asal mau, wujudkan kejayaan nusantara II adil dan Makmur dan adidaya era keadilan 2024-2060”.pungkasnya.

(Eko S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *