Maspolin.id

Honda Beat Muatan Ban Dalam Bekas, Ludes Terbakar Di Jombang

Jombang,Maspolin.id – Diduga mengalami korsleting pada bagian kabel kendaraannya, sebuah sepeda motor muatan ban dalam bekas tiba-tiba terbakar di jalur nasional Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam insiden tersebut, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Susilo (47) warga Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, selamat dan tidak mengalami luka. Namun motor Honda Beat nopol AG 4737 CQ yang dikendarainya, hangus terbakar bersama muatannya.

Menurut Susilo pengendara motor, peristiwa terbakarnya motor beserta muatan yang dibawanya, berawal saat dirinya memacu kendaraannya yang berjalan dari arah timur melaju kearah barat. Namun, begitu mendekati lokasi kejadian muncul percikan api disertai kepulan asap dari arah bawah bagian mesin kendaraannya.

“Tadi pas mengendarai motor, ada pengendara lain yang memberi tahu sambil menujuk ke arah mesin bahwa ada percikan api, lantas saya menepikan sepeda motor,” kata Susilo.

Setelah menepikan sepeda motornya dan mengetahui ada percikan api dari bagian mesin, spontan Susilo langsung meloncat dan menjauhi kendaraannya, karena api langsung membesar dan membakar sepeda motor serta muatannya.

“Api langsung membesar dan membakar motor serta ban dalam bekas yang saya bawa. Saya selamat tidak mengalami luka,”terang Susilo.

Sementara, Kaur Bin OPS Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok menambahkan, lokasi terbakarnya sepeda motor Honda Beat, di jalan raya sebelah barat Pos Lalu Lintas Keplaksari, beruntung pengendara motor selamat dan tidak mengalami luka.

“Korban selamat dan tidak mengalami luka. Sementara, kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik pada kelistrikan sepeda motor milik korban,” pungkas Iptu Totok.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *