Maspolin.id

TNI-Polri Kompak Garap Sasaran Fisik TMMD

Cilacap, Maspolin.id – Pelaksanaan TMMD di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Termasuk anggota TNI dan Polri sengkuyung bareng menggarap sasaran fisik TMMD dengan penuh semangat.

Kebersamaan dan kekompakan mereka tidak hanya ditunjukkan saat penggarapan sasaran fisik semata, namun untuk semua kegiatan.

Setiap hari masyarakat dan anggota TNI-Polri secara beramai-ramai menyengkuyung semua sasaran TMMD yang dipusatkan di Desa Cimrutu, dimana sejumlah sasaran fisik seperti pembangunan talud, MCK, dan rehab RTLH warga kurang mampu di desa tersebut.

Antusias warga dalam bergotong-royong selalu ditunjukkan di setiap kegiatan. Mereka bahu membahu dengan anggota TNI dalam menggarap semua sasaran TMMD di desa itu.

Menurut Babinsa Cimrutu, Sertu Hamdan Permana, dirinya hafal betul semangat warga binaan itu dalam kegiatan membangun desanya. Tidak heran, bila dalam setiap kegiatan gotong-royong, warga selalu ramai turun ke lapangan, apalagi yang dilakukan TNI untuk membangun desa.

“Ini sepertinya tradisi warga masyarakat Desa Cimrutu, karena dalam setiap kegiatan gotong-royong, mereka selalu kompak tanpa harus dikomando oleh saya maupun perangkat desa lainnya,” tutur Sertu Hamdan Permana. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *