Maspolin.id

SMP NEGERI 1 BOJONEGORO GELAR MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

BOJONEGORO,Maspolin.id – Dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi sekolah dan orang tua siswa baru terhadap proses pendidikan. Pihak sekolah SMP Negeri 1 Bojonegoro mengundang orang tua atau wali siswa baru tahun akademik 2019/2020 di hari pertama masuk sekolah, dalam kegiatan sosialisasi pendidikan keluarga dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dengan mengambil tema,  ” Mengoptimalkan Potensi Perkembangan Anak Didik Melalui Pola Didik Dan Pola Asuh”,  kegiatan tersebut di langsungkan di Aula SMP Negeri 1 Bojonegoro, Senin, (15/07/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bojonegoro, Lasiran, M.Pd, seusai acara pertemuan mengatakan, sebanyak 320 Wali Murid di undang dan ikut serta dalam acara tersebut. Selain itu, menurutnya 3 hal utama yang membedakan MPLS atau Masuk Pertama Sekolah (MPS) di SMP Negeri 1 Bojonegoro dengan Sekolah lain yakni setelah tiga hari dari pelaksanaan MPLS di SMPN 1 Bojonegoro terdapat Matrikulasi dan pemetaan potensi  siswa. 

Lebih lanjut dikatakan, matrikulasi dan pemetaan siswa tersebut dengan mengandung tiga komponen utama. 
Pertama, melibatkan tim psikologi dari Universitas Gajah Mada (UGM), untuk mendampingi, mengukur dan memastikan potensi siswa ke depan, termasuk orang tua siswa.  

Kedua, melibatkan Dinas Kesehatan Bojonegoro, untuk mendampingi, mengukur dan memastikan perilaku hidup bersih atau prilaku hidup sehat siswa. 

Ketiga,  melibatkan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, untuk mendampingi dalam upaya meningkatkan kedisplinanan peserta didik.  

” Supaya SMP Negeri 1 Bojonegoro menjadi sekolah terdepan walaupun dengan sistem zonasi dan tetap dengan mengedepankan proses yang ketat dan evaluasi yang otentik”.harapnya.(eko S).  
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *