Maspolin.id

Diduga Mark-up Dana Jasmas, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Ditahan

SURABAYA,Maspolin.id – Terkait tindak pidana Korupsi, wakil ketua DPRD Kota Surabaya resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak.

Politisi dari partai Gerindra bernama Dharmawan itu, ditahan usai melakukan tindak pidana korupsi dengan memark up pengadaan barang dan jasa program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Pemkot Surabaya.

Dugaan korupsi itu dilakukannya pada, 2016 lalu dengan total kerugian hingga Rp 5 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak, Rachmat Supriady mengatakan, Dharmawan ditahan usai adanya dua alat bukti yang mencukupi.

Penahanan dilakukan setelah pengembangan kasus yang menjerat tersangka sebelumnya yakni Agus Setiawan Jong.

Dalam kasus ini Kejari Tanjung Perak juga sudah menahan dua anggota DPRD Surabaya lainnya yakni, Sugito dan Dharmawan.

“Kami lakukan penahanan dalam dua puluh hari kedepan untuk pemeriksaan sebagai tersangka,” sebut Rachmat, Selasa (16/7/2019).

Dharmawan sendiri datang ke Kejari Tanjung Perak sekitar pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan baju kotak-kotak warna hijau dan langsung naik ke lantai dua ruang Pidsus Kejari Tanjung Perak.

Sebelumnya Kejari Tanjung Perak juga menahan Agus Setiawan Jong terkait kasus dugaan melakukan mark up pengadaan barang dan jasa program Jasmas Pemkot Surabaya 2016 lalu dengan total kerugian hingga Rp 5 miliar.

Diketahui, tersangka ini dengan cara mengkoordinir 230 RT yang ada di Surabaya untuk mengajukan proposal pengadaan tenda, kursi, dan soundsystem.

Oleh tersangka, saat itu harga barang tersebut dimark up hingga Rp 5 miliar, setelah sebelumnya diajukan ke Anggota Dewan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *