Maspolin.id

KEPALA KEMENAG BOJONEGORO PIMPIN APEL PAGI DI MAN 1 MODEL BOJONEGORO

Bojonegoro,Maspolin.id – Bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bojonegoro di gelar Apel pagi bersama yang di pimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Drs. H.M. Syamsuri, M.Pd, Senin,  (15/07/2019).

Apel pagi di hari pertama masuk Madrasah,  pihak MAN 1 Model Bojonegoro mengundang para orang tua siswa atau Wali siswa tahun akademik 2019/2020. Pelepasan balon ke udara menjadi tanda penyerahan siswa baru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bojonegoro. Sekaligus menandai keberhasilan MAN 1 Bojonegoro meraih penghargaan Wira Karya Kencana beberapa waktu lalu dari BKKBN Pusat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.    

Seusai Apel pagi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. M. Syamsuri, M. Pd,  mengingatkan tentang peran generasi melenial di tengah perubahan zaman yang cepat dan penuh kompetitif dan supaya pendidikan anak kedepan dapat berhasil .  

” Perlu fondasi yang kokoh yakni generasi melenial yang berkarakter atau berakhlak karimah dan Madrasalah tempat yang tepat untuk membentuk semua itu. Selain itu, untuk berhasil di tengah iklim yang kompetitif ini, dibutuhkan generasi cerdas, kreatif, inovatif dan produktif serta tanggap terhadap perubahan zaman supaya tidak tersisihkan “.tegasnya. 

Selain itu, menurutnya di Masa Ta’aruf Siswa baru, peserta didik atau generasi melenial sangat perlu di ajari tentang cinta tanah atau nasionalisme, toleransi dan idealisme kebangsaan agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.

” Tri pusat pendidikan harus di optimalkan, yakni pendidikan keluarga, pendidikan sekolah dan masyarakat supaya pendidikan dapat berhasil “.pungkasnya. (eko S). 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *