Maspolin.id

Pembinaan Karier, Empat Perwira Jajaran Polres Tulungagung Dipindah Tugaskan

Tulungagung, Maspolin.id – Sejumlah 4 perwira di jajaran Polres Tulungagung Polda Jawa Timur di rotasi dan ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Tulungagung (16/07/2019) pagi.

Adapun jabatan yang berganti pimpinan itu 4 Kapolsek diantaranya Kapolsek Ngantru Kapolsek Campurdarat, Kapolsek Sumbergempol dan Kapolsek Boyolangu .

Kapolsek Ngantru Akp Maga Fidri Isdiawan bergeser ke jabatan barunya sebagai Kapolsek Campurdarat , Kapolsek Campurdarat Akp I nengah Suteja bergeser ke tempat barunya sebagai Kapolsek Sumbergempol,Kapolsek Boyolangu Akp Puji Widodo bergeser menempati Kapolsek Ngantru sedangkan Kapolsek Sumbergempol Akp Sukirno bergeser sebagai Kapolsek Boyolangu .

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar saat memimpin pelaksanaan serah terima jabatan ini, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejabat lama yang selanjutnya akan melanjutkan pengabdiannya di tempat baru.

Ia menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, sebagai implementasi pembinaan karier di jajaran Polri.

Karenanya ia menekankan pengabdian dan komitmen memberikan yang terbaik harus terus dikedepankan di manapun dan jabatan apapun yang diemban.

“Pengabdian selama menjabat, hendaklah menjadi tolok ukur untuk lebih meningkatkan keberhasilan dalam bertugas di tempat yang baru nantinya,” paparnya.

Ditanya soal keterlambatan serahterima 4 jabatan kapolsek di jajaran Polres Tulungagung ,Kapolres Tulungagung Akbp Tofik Sukendar membenarkannya.

Menurut Kapolres serah terima jabatan 4 Kapolsek tersebut semestinya dilakukan pada bulan Juni kemarin namun karena masih ada kegiatan pengamanan Pilkades serentak 09-07-2019 yang diikuti oleh 239 desa pihak kepolisian Resort Tulungagung menunggu selesainya Pilkades serentak .

” Memang benar seharusnya pelaksanaan sertijab agak terlambat dikarenakan kita lebih fokus kegiatan pengaman Pilkades serentak 09 Juli kemarin namun itu bukan tanpa alasan .Kapolsek yang bertugas di 4 kecamatan tersebut lebih tahu kondisi wilayahnya dan sudah sebelumnya berkordinasi terkait kelancaran jalannya Pilkades di masing-masing kecamatan dengan Forpimcam setempat” terang Tofik.

Disinggung soal adanya beberapa laporan pelanggaran pilkades serentak ,Kapolres membenarkan ada laporan namun sesuai dengan aturan pelaporan atau pengaduan berlaku 2 x24 jam dan bila laporan tersebut muncul diluar batas waktu dianggap kedaluwarsa .

“Sudah kita beri waktu pelaporan jika ada pelanggaran pidana dalam proses pilkades serentak namun setelah 2 X 24 jam kita tunggu tidak ada laporan yang masuk kita anggap sudah kedaluarwa” pungkasnya.

Secara umum pelaksanaan Pilkades Serentak di Tulungagung 09-06- 2019 berjalan lancar dan kondusif.

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *