Maspolin.id

RATUSAN SISWA SMPN 3 DANDER DAN SMPN 5 BOJONEGORO IKUTI MPLS

Bojonegoro,Maspolin.id – Ratusan siswa baru SMP Negeri 3 Dander Kabupaten Bojonegoro mengikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di hari kedua masuk sekolah, Selasa (16/072019).

“Kita melaksanakan MPLS sesuai dengan Silabus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro”.kata Drs.Muslim, M.M, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Dander Kabupaten Bojonegoro. 

Kegiatan diikuti seluruh siswa dan narasumber dari SMPN Negeri 3 Dander.  MPLS dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2019.

” MPLS ini di ikuti 256 peserta didik baru, terbagi 8 kelas dan masing-masing 32 peserta didik baru”.jelasnya.

Kemarin, lanjutnya, pada pembukaan MPLS dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurut Hazizah sebagai pembina Upacara. Dan berbagai materi diberikan kepada peserta didik baru, seperti materi Pembentukan Karakter, Wawasan Wiyata Mandala, Cara Belajar Efektif, Pengenalan Ekstra kurikuler dll. 

” Supaya peserta didik baru dapat mengenal dan adaptasi dengan lingkungannya dan memiliki karakter yang baik dan kuat”.harapnya.

Sementara itu, hari kedua Masa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 5 Kabupaten Bojonegoro juga di ikuti ratusan peserta didik baru.

” Untuk pagu di SMP Negeri 5 Bojonegoro sebanyak 320 siswa, namun 5 calon peserta didik baru tidak daftar ulang jadi kini tinggal 315 peserta didik terbagi dalam 10 kelas “. ungkap Drs.H. Ufar Ismail, Kepala SMP Negeri 5 Bojonegoro.

Harapan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Bojonegoro ini, melalui kegiatan MPLS peserta didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. 

” Supaya peserta didik baru SMP Negeri 5 Bojonegoro dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memiliki karakter yang baik”.pungkasnya.

(Ags/Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *