Maspolin.id

Satgas TMMD: Tinggal dan Tidur di Rumah Warga

Cilacap, Maspolin.id – Untuk menjalin kedekatan dengan warga di lokasi sasaran program TMMD, anggota Satgas TMMD melakukan berbagai hal, seperti karya bhakti, anjangsana, dan tinggal bersama masyarakat, serta kegiatan sosial lainnya.

Seperti anggota Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap, mereka tinggal, makan, dan tidur di rumah warga yang menjadi sasaran TMMD, yakni di Dusun Kalenwedi, Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Kamis (18/7/2019).

Terpisah, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung II membenarkan bahwa para anggota Satgas TMMD dalam kesehariannya tinggal dan tidur bersama warga.

Hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri kepada mereka, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang baik guna mendukung kelancaran pembangunan.

“Anggota Satgas TMMD tinggal dan tidur bersama warga di tempat dilaksanakannya TMMD. Dengan demikian, secara tidak langsung akan memelihara dan meningkatkan hubungan kekeluargaan serta kebersamaan, khususnya antara anggota Satgas TMMD dengan warga setempat,” ungkap Dandim.

Sementara itu, salah satu warga Desa Cimrutu, Sunardi, yang rumahnya dijadikan tempat tinggal dan tidur beberapa anggota Satgas TMMD merasa tak keberatan, bahkan dirinya merasa senang ada para TNI yang mau tinggal di rumahnya.

“Saya tidak keberatan, bahkan sangat senang ada anggota TNI tinggal di rumah saya, karena baru kali ini ada TNI tinggal di rumah saya dan belum tentu ada anggota TNI lagi yang tinggal di rumah saya,” ucapnya. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *