Maspolin.id

Berawal dari unggahan jual-beli online ,Pelaku pencurian berhasil ditangkap

Tulungagung,Maspolin.id – Didik (36) warga desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung saat ini harus berurusan dengan Polisi dan meringkuk di balik jeruji sel tahanan Mapolsek Sumbergempol .

Pasalnya, tersangka dilaporkan oleh tetangganya sendiri bernama Eko Purwanto (37) atas dugaaan pencurian dvd dan ampli power .

Wakapolsek Sumbergempol Iptu Tri Sakti kepada wartawan Jumat 19/07 /2019 menerangkan,terungkapnya kasus ini berawal dari unggahan jual beli online yang mana barang milik korban dvd dan ampli power diposting di forum jual beli online .

Rupanya korban mengenali barang miliknya yang hilang dengan ciri-ciri logo stiker yang masih melekat pada ampli powernya sehingga korban menelusuri pengunggahnya dan berhasil menemukan barangnya namun dari pengakuan si pengunggah mendapatkan barang dari pelaku Didik yang tak lain masih tetangga korban .

Atas temuan tersebut korban melaporkannya ke Unit Reskrim Polsek Sumbergempol yang tak lama kemudian berhasil mengamankan pelaku.Bukan itu saja ternyata dari hasil pengembangan kasus ini pelaku juga diduga telah melakukan pencurian beberapa kali di wilayah tersebut dengan barang bukti berupa 3 unit pompa air .

“Beberapa hari lalu ada laporan kehilangan oleh korban yakni berupa ampli power dan sebuah DVD kemudian ada salah seorang saksi mengetahui jika ada informasi jual beli barang di jual-beli online yang ciri- cirinya sama dengan milik korban.Setelah di telusuri pengunggahnya ternyata Nuryoko warga desa Sumberrejo kecamatan Ngunut yang mengakui jika barang dvd dan ampli power didapatkan dari Didik .Selanjutnya terus kita lakukan penyelidikan dan alhasil telah kita amankan pelaku Didik ” terang Tri Sakti .

” Dari tangan pelaku , Polisi berhasil mengamankan sebuah ampli power, sebuah DVD player, 3 buah pompa air, 1 buah tang warna merah serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu ” tambahnya .

” Dari pengakuannya pelaku nekad melakukan pencurian dilatarbelakangi kebutuhan ekonomi .Hasil dari mencuri digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tersisa 200 ribu rupiah kita jadikan barang bukti ” pungkas Tri Sakti .

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara .

Soim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *