Maspolin.id

Dandim Cilacap: TMMD Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Memajukan Desa Tertinggal

Cilacap, Maspolin.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han), di sela-sela kesibukannya memantau kegiatan TMMD berkomentar, kemanunggalan TNI dan rakyat bukan hanya slogan, tetapi sudah menjadi hal yang nyata dan sering kita lihat bersama.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi satu kekuatan luar biasa, dan sebagai tentara rakyat, TNI terus berupaya memperkuat kemanunggalannya dengan rakyat,” katanya di lokasi TMMD Sengkuyung II, di Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng, Kamis (18/7/2019).

Dijelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD).

Bersama masyarakat warga Desa Cimrutu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, mereka bersinergi, manunggal, demi kemajuan pembangunan di desa yang menjadi sasaran program TMMD.

Wahyo kembali menegaskan, kemanunggalan TNI dan rakyat terlihat nyata dengan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat. “Hal itu menunjukkan bahwa TNI dan rakyat memang tidak terpisahkan. Sejarah telah menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Melalui program TMMD, menurutnya, TNI membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di wilayah pedesaan.

Selain itu, program TMMD mampu menggali dan mendayagunakan potensi wilayah dan progress-nya bermanfaat untuk kemaslahatan bersama, khususnya bagi warga masyarakat desa yang menjadi sasaran program TMMD. Karena dengan dilaksanakan kegiatan TMMD di wilayah ini, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam memajukan desa tertinggal. Dipastikan, sarana dan prasarana yang kita bangun melalui program TMMD ini tepat sasaran dan muaranya untuk meningkatkan dan memakmurkan segenap warga masyarakat desa yang menjadi sasaran program TMMD,” pungkas Dandim. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *