Maspolin.id

Belasan Tahun Menabung, Penjual Kerupuk Keliling Asal Sumobito Bisa Berangkat Haji

Jombang,Maspolin.id – Selama belasan tahun menabung untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima, Mustain penjual kerupuk keliling asal Dusun/Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Akhirnya, bisa mewujudkan impiannya tersebut.

Pria yang terkenal ramah dan penyabar itu, berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci pada tahun 2019, dengan cara menyisihkan sedikit demi sedikit keuntungannya dari hasil berjualan kerupuk demi biaya berhaji.

Walau pun penghasilan Mustain (57) boleh dibilang pas-pasan, tetapi dengan niat dan tekadnya yang tulus untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima tidak pernah kendor. Akhirnya, dari hasil kerja kerasnya itu bisa mewujudkan mimpinya.

“Saya bisa berangkat ke tanah suci tahun ini, dengan cara menabung setiap hari sekitar Rp 10-15 ribu dari keuntungan Rp 50 ribu setiap hari, hasil berjualan kerupuk keliling dari Desa ke Desa,” kata Mustain (19/7/2019) siang.

Lanjut Mustain, dirinya mendaftar diri untuk menjadi calon jemaah haji pada tahun 2011 dan dijadwalkan berangkat ke Mekkah pada 23 Juli 2019 mendatang. Sebelum mendaftar haji, Mustain sudah bertahun-tahun memendam mimpi untuk bisa berangkat ke Tanah Suci, dan mulai menabung.

“Saya sudah puluhan tahun bermimpi untuk menunaikan ibadah haji, dan langsung mendaftarkan diri untuk mewujudkan impian saya ini berangkat ke tanah suci,” terang Mustain.

Dirinya berharap, dalam keterbatasan yang dimilikinya bisa memberangkatkan istri dan anak cucunya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dan menjadi motivasi buat umat muslim yang lainnya.

“Semoga keluarga saya dan umat muslim lainnya bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Sebab, jika kita memiliki niat serta tekad yang kuat dan mau berusaha, maka Allah akan memberikan jalan pada kita,” pungkas Mustain.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *