Maspolin.id

Hendak Pesta Sabu,Pria Asal Semarang Terciduk Satreskoba Polres Sragen

Sragen,Maspolin.id – Satuan Narkoba Polres Sragen Polda Jawa Tengah, menangkap tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Pria berinisial JS alias G (35) warga semarang ditangkap, setelah Polisi memperoleh informasi akan adanya pesta narkoba di tempat kejadian, Minggu (21/07/2019).

Kasat Narkoba AKP Joko satriyo mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menerangkan, awalnya polisi memperoleh informasi adanya pesta sabu di tempat kejadian, Dukuh Kenteng Desa Sambiduwur Kecamatan Tanon Sragen. Setelah diselidiki, benar bahwa di tempat tersebut, tengah ada aktifitas warga yang mencurigakan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati tersangka di tempat kejadian. dan dalam penggeledahan tersebut, polisi mendapati barangbukti sabu dari tas sandang yang dibawa tersangka.

“Penggeledahan itu kita lakukan jumat 19 Juli 2019 pukul 02.15 Wib dini hari. Setelah memperoleh informasi dari warga. Dari informasi itu, dikatakan, bahwa di tempat kejadian akan berlangsung pesta narkoba. dan saat petugas kita terjunkan, dapat kita tangkap tersangka, berikut barangbukti sabu dalam tas sandang yang di bawa tersangka. Saat kita lakukan test urine, tersangka juga positif mengandung methametamine,“ ujarnya.

“Dari data yang dapat kita himpun, tersangka JS ini adalah residivis kasus serupa pada tahun 2014 di sragen. Sementara dalam pemeriksaan kasus ini, JS mengaku mendapatkan narkoba dari salah satu napi berinisial NK, dengan harga 1.4 juta. Selain memakai untuk dirinya sendiri, rupanya tersangka juga berencana akan menjual narkoba itu kepada orang lain,“ urai AKP Joko kembali.

Saat ini perkara ini masih terus di dalami oleh satuan narkoba untuk pengembangan perkara. AKP Joko menguraikan, bila tersangka bakal di jerat tindak pidana sebagaimana di maksud Primer Pasal 114 subsider 112 lebih subsider 127 UU no 35 /2009 tentang narkotika, baik sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba.

Selain telah menangkap tersangka, petugas juga menyita barangbukti berupa tas sandang yang digunakan tersangka, dua bungkus plastik klip masing masing berisi tujuh paket sabu, dengan berat total 2.84 gram, satu pipet kaca, dan Hp merk xioami milik tersangka.

Admin/Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *