Maspolin.id

Menang Lomba, Kapolres Beri Hadiah kepada Kampung KB Serasi

Cilacap, Maspolin.id – Gaung HUT ke-73 Bhayangkara belum juga usai. Buktinya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto memberikan hadiah kepada Kampung KB Serasi di Desa Sidasari, Kecamatan Sampang, Cilacap, Jateng, Senin (22/7/2019) siang.

Orang nomor satu di Polres Cilacap itu mendatangi Desa Sidasari, karena desa tersebut menjadi runner up Lomba Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan Polda Jateng dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Kapolres yang didampingi Kasat Binmas AKP Pujiono beserta rombongan yang terdiri dari pejabat utama Polres Cilacap tiba di Kampung KB Serasi Desa Sidasari, disambut Forkopimcam Sampang, para Kapolsek Distrik Kroya, para Bhabinkamtibmas se-Distrik Kroya, kepala Desa Sidasari, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres dan rombongan disambut drama tentang Akeh Anak Akeh Rejeki, dimana ceritanya menitikberatkan pentingnya menerapkan program KB dalam keluarga.

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan menyanyikan Mars Keluarga Berencana serta Mars Germas Hidup Sehat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidasari, Syarifudin mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolres Cilacap berserta staf yang datang pada acara tersebut, karena telah diberikan kepercayaan mewakili Cilacap pada kegiatan Bhakti Sosial KB-Kes Bhayangkara dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

Kades juga mengapresiasi Polres Cilacap yang telah mendukung kegiatan tersebut.

AKBP Djoko Julianto juga mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Sidasari atas pelaksanaan Lomba Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kapolres juga mengapresiasi Kampung KB Serasi di Desa Sidasari yang telah mendapat prestasi sebagai Juara II Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai bentuk rasa syukur, apresiasi dan ungkapan terimakasih atas pencapaian yang telah ditorehkan Kampung KB Serasi Desa Sidasari, Kapolres memberikan dua ekor kambing betina dan uang pembinaan.

Selain itu, Djoko Julianto juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita yang dapat memecah belah persatuan, serta selalu waspada terhadap golongan yang ingin mengganggu keutuhan NKRI.

“Kita hadir di sini dengan pemerintah, dibantu unsur terkait bersama rekan-rekan yang sedang KKN dari Unsoed, kita imbau kepada masyarakat tentang pentingnya keluarga berencana bagi kesejahteraan keluarga, termasuk kemajuan bangsa dan negara ini,” ungkap Kapolres. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *