Maspolin.id

Peduli, Babinsa Beri Bendera Merah Putih kepada Kantor Pos Kesugihan

Cilacap, Maspolin.id – Di sela aktivitasnya melakukan monitoring wilayah, Babinsa Desa Kesugihan Kidul, Serda Hartoyo terbersit hatinya saat melewati Kantor Pos Kesugihan.

Dia melihat ada yang ganjil di kantor salah satu BUMN, itu dan matanya menyorot tajam pada bendera yang berkibar di halaman kantor tersebut.

Hartoyo mengaku prihatin melihat kondisi bendera yang merupakan simbol kehormatan bangsa Indonesia itu sudah usang dan terlihat pudar.

Sebagai prajurit, jiwa patriotismenya tersentak karena tak sanggup melihat Sang Merah Putih sedang berkibar dalam keadaan suram.

Hal itu menggugah hatinya, dan mendorong pikirannya untuk mengambil inisiatif mengganti bendera Merah Putih yang baru kepada pihak Kantor Pos Kesugihan.

Penyerahan bendera dilakukan di halaman Kantor Pos tersebut, dan diterima langsung oleh karyawan yang sedang bertugas, serta dilakukan penggantian saat itu juga, Sabtu (20/7/2019).

Hartoyo mengatakan, apa yang dia lakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap wilayah binaaan dan wujud patriotisme, rasa cinta Tanah Air, bangsa, dan negara Indonesia.

Menurutnya, dengan memberikan bendera Merah Putih baru untuk mengganti bendera yang sudah usang dan warnanya memudar atau tak layak berkibar merupakan wujud kepedulian TNI menanamkan rasa cinta Tanah Air dan nilai-nilai kebangsaan kepada instansi maupun masyarakat.

“Ini dilakukan agar dinas/instansi mempunyai kepedulian terhadap arti penting bendera Merah Putih sebagai lambang negara Republik Indonesia,” tandasnya.

Menurutnya, lambang negara tersebut diraih dengan pengorbanan yang begitu besar oleh para pendahulu, pejuang bangsa kita dengan taruhan harta dan nyawa.

Selain itu, imbuh Hartoyo, ini dapat menjadi satu teladan yang patut dicontoh seluruh masyarakat sebagai aplikasi rasa cinta Tanah Air dan pentingnya membela negara. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *