Maspolin.id

Tak Hafal Jalan, Jeep Nyungsep ke Jurang

Banyumas, Maspolin.id – Mobil jeep nopol Z-1521-HA sekira pukul 17.00 WIB tiba-tiba nyungsep ke jurang, Minggu (21/7/2019).

Jeep yang dikemudikan Khaerul, warga RT 04 RW 03 Desa Datar, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jateng, awalnya terperosok keluar badan jalan dan masuk ke pekarangan warga dengan kemiringan 45 derajat hingga kedalaman 7 meter, persisnya di tanjakan Desa Babakan menuju Desa Sunyalangu.

Mobil jeep tersebut mengangkut 6 orang termasuk sopir. Mereka masing-masing Agus Prayoga (50), laki-laki, menderita luka dan patah tangan; Efian Hendalin (45), perempuan, patah tangan kiri; Ganjar Eti (43), perempuan, patah tangan kiri; Aufa Nisa (8), perempuan, lecet bagian muka; dan Humaira Najla (6), perempuan, lecet bagian muka.

Menurut informasi yang dihimpun, Agus Prayogo dan keluarga menggunakan mobil jeep yang dikemudikan Khaerul saat itu dalam perjalanan pulang dari menengok saudaranya yang akan berangkat menunaikan ibadah di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok.

Ketika tiba di jalan menurun dari Desa Sunyalangu ke Desa Babakan, Khaerul yang diduga tidak mengenal jalan tidak dapat menguasai kendaraannya, dan menabrak pohon so, kemudian meluncur ke pekarangan milik Nohidin, warga RT 04 RW 04 Desa Babakan, Kecamatan Karanglewas, yang memiliki kemiringan 45 derajat sejauh 7 meter dari badan jalan.

Kendaraan pun terbalik dengan posisi roda di atas, dan seluruh penumpang masih di dalam mobil.

Muazin dan Munhamir yang ada di dekat lokasi mendengar suara “Deng”, seperti mobil jatuh dan mereka langsung menuju ke TKP.

Mereka berdua lantas memanggil warga untuk melakukan pertolongan.

Tak lama, petugas dari Tagana Kabupaten Banyumas dan warga melakukan pertolongan. Seluruh korban tercatat 5 orang dan dibawa ke RS Hermina, Purwokerto.

Petugas Polsek dan Koramil setempat juga mendatangi lokasi kejadian untuk mendata dan mengamankan TKP. Polsek Karanglewas kemudian menghubungi Polres Banyumas.

Petugas Polres datang ke TKP dan memanggil mobil derek. Jeep tersebut langsung diderek pukul 21.50 WIB dan dibawa ke Polres Banyumas.

Sementara Khaerul selamat dari kecelakaan dan tidak mengalami luka apapun.

“Jumlah korban jiwa nihil, sementara 5 orang penumpang jeep dalam keadaan hidup, namun mengalami luka-luka,” jelas Ady Candra, koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Minggu (21/7/2019) malam. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *