Maspolin.id

BUPATI BANGKALAN PIMPIN DROPING AIR BERSIH KE DESA TERDAMPAK KEMARAU

BANGKALAN,Maspolin.id – Akibat musim kemarau yang terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Bangkalan mulai mengalami kesulitan air bersih. Maka Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan merespon dengan memberikan bantuan air bersih.

Droping air bersih kesejumlah daerah tersebut, secara langsung dilepas Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/07/2019).

Menurut laporan dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), Kabupaten Bangkalan saat ini telah memasuki kondisi Hari Tanpa Hujan (HTH), sehingga banyak menyebabkan beberapa desa di Kabupaten Bangkalan mulai kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, sebagai dampak musim kemarau. 

“Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan BPBD Kabupaten Bangkalan terdapat 9 Kecamatan dan 26 desa yang masuk dalam daerah rawan kering kritis dan 7 desa kering langka. Sehingga perlu dilakukan Droping air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih”.Ra Latif saat memberikan sambutan pada pelepasan Droping air bersih. 

Selain itu, Ra Latif berkata, akibat keadaan kemarau saat ini Bangkalan berada dalam Kondisi Tanggap Darurat. Karena itu lanjutnya, berharap seluruh perangkat daerah dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam upaya penanggulangan dampak kekeringan. 

“Kita harus merespon dengan cepat dalam mengatasi dampak kekeringan yang dialami sejumlah daerah. Selain itu, saya juga berharap masyarakat maupun perangkat desa dan kecamatan juga segera memberikan informasi kepada kami jika terjadi masalah kekeringan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih”.pungkasnya. (ekoS/Ridwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *