Maspolin.id

DUA PENGEMIS BERHASIL DIAMANKAN SATPOL PP KABUPATEN BOJONEGORO

Bojonegoro,Maspolin.id – Dua pengemis berhasil diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro di trafic Light jalan protokol Kota Bojonegoro setelah diamankan keduanya langsung di serahkan ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro untuk dilakukan pembinaan, Selasa,  (22/07/2019).

Menurut, Kabid Sumber Daya Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Ben Subiakto mengatakan saat melakukan operasi di wilayah jalan protokol, pihaknya mengamankan dua pengemis, saat berada di lampu merah TPK Desa Sukorjo dan lampu merah STM, jalan Untung Suropati. Dari dua pengemis itu, satu diantaranya pengemis berasal dari Kabupaten Madiun”.ungkap Beny ke awak media. 

Adapun identitas pengemis yang diamankan tersebut yakni, inisiatif Sa (65) tahun berasal dari Kecamatan Balen dan JH (33) tahun berasal dari Kabupaten Madiun. Setelah diamankan kedua pengemis itu diserahkan ke Dinsos Kabupaten Bojonegoro untuk dilakukan pembinaan. 

Sementara itu,  Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Bojonegoro, Dwi Harningsih, membenarkan adanya dua pengemis yang diserahkan ke pihaknya untuk dibina agar tidak kembali mengemis.

” Dua pengemis itu sudah dibawa ke Penampungan dan biasanya pembinaan dilakukan selama dua hari”.jelas perempuan yang biasa disapa Dwi. 

Dengan adanya, pembinaan diharapkan kepada pengemis itu tidak kembali melakukan perbuatannya lagi. Bahkan pihaknya akan mengembalikan ke daerah asalnya dengan pengawasan itu, nantinya kepala desa ikut mengawasi warganya agar tidak melakukan ngemil lagi. (ekoS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *