Maspolin.id

Untuk Mengungkap Kasus Teror Bom Molotov Di Jombang, Labfor Polri Lakukan Olah TKP

Jombang,Maspolin.id – Untuk mengungkap kasus teror bom molotov yang menimpa Sulaiman (54), warga asal Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas kepolisian menerjunkan tim dari Laboratorium Forensik (Labfor).

Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang berjumlah 5 orang itu, tiba pada hari Senin (22/72019) sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan menggunakan dua mobil, tim yang dipimpin Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, langsung mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan di beberapa titik di halaman rumah korban.

“Kita pastikan dulu kegiatan olah TKP dilakukan. Seperti apa kejadiannya, terus siapa saja saksi-saksinya untuk memperjelas kejadiannya seperti apa,” ujar Kasubdit III Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela.

Bukan hanya area halaman rumah korban, petugas juga memeriksa bagian depan mobil yang terbakar. Bahkan, beberapa benda yang sempat diamati dan dicurigai, juga sempat dilakukan pengambilan sidik jari termasuk di beberapa sudut pagar depan rumah korban.

Dalam proses olah TKP, petugas sempat mengamankan beberapa barang bukti untuk kemudian dilakukan uji laboratorium forensik. Sementara soal motif dari aksi teror tersebut, polisi mengaku masih mendalami kasus pelemparan bom molotov tersebut.

“Akan kita cek dahulu sidik jari dipagar ini, apakah masih menempel dipagar sewaktu pelaku melemparkan barang tersebut. Dan kita pun akan mencari motifnya itu apa, kalau pernah berselisih kita belum tahu, masih banyak spekulasi-spekulasi dan saksi-saksi juga belum semua dimintai keterangan, kemungkinan nanti akan kita sampaikan ke teman-teman media,” pungkas AKBP Leonard Sinambela.

Sebelumnya, teror bom molotov sempat membakar body depan bagian kanan mobil korban, jenis Honda Mobilio warna putih dengan nopol S 1396 YA yang sedang terparkir di halaman. Diduga, aksi teror itu dilakukan dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Jajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *