Maspolin.id

30 Personil Gabungan Tertibkan Penambang Pasir Ilegal Di Ngraho

Bojonegoro,Maspolin.id – 30 Personil Gabungan yang melibatkan Unsur, TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro kembali Menertibkan Penambang Pasir Galian (C)  ilegal di wilayah Bengawan Solo Kecamatan Ngraho. Kamis 25 Juli 2019

Dalam operasi tersebut melibatkan antara lain TNI 4 personil, Polri 5 personil, Satpol Kabupaten Bojonegoro 17 personil, Satpol Kecamatan 4 personil, Tenaga pengangkut 6 personil.

Dalam giat tersebut untuk mesin penyedot pasir telah digeser di wilayah jawa tengah, adapun untuk petugas telah mengamankan BB yaitu Paralon 4 dim, tampar plastik, sekrop dan pacul untuk selanjutnya BB tersebut diamankan di Mako Pol PP Kab. Bojonegoro. 

Ditempat terpisah Kasatpol PP Pemkab Bojonegoro Arief Nanang S melalui saluran WA nya berpesan kepada masyarakat untuk selalu aktif memberikan informasi kepada perugas aparat tentang adanya penambangan pasir dengan menggunakan alat mekanik serta tidak memiliki ijin untuk ditertibkan.

Selain itu, akibat penambangan pasir dengan alat mekanik dapat merusak lingkungan karena adanya aktifitas penambangan dapat mengakibatkan kelongsoran dan mengikis pinggiran sungai Bengawan Solo.

“Kami akan selalu menertibkan penambangan pasir ilegal, Karena Penambangan pasir dapat merusak lingkungan,” oleh karena itu saya berharap kerjasamany dari Masyarakat, pungkas Nanang. 

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *