Maspolin.id

Danlanal Banyuwangi Hadiri Penyambutan Panglima TNI Dalam Rangka Meninju Puncak Latihan TNI AU

Lantamal V,Maspolin.id – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II,  Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. hadiri penyambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P dalam rangka meninjau puncak latihan Fire Power Demo Angkasa Yudha TNI AU di lapangan tembak Air Weapon Range (AWR) Lumajang, Rabu (24/7).

Kegiatan yang disaksikan oleh pejabat teras TNI Polri dan unsur Forkopimda serta Masyarakat Lumajang tersebut menampilkan berbagai macam operasi tempur antara lain operasi intelijen, operasi tempur serangan udara langsung, operasi pertahanan udara, operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara, operasi kesehatan di udara, operasi SAR dan pembebasan sandra dengan melibatkan 2500 personil TNI AU.

Dalam keterangannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P mengatakan “Latihan Fire Power Demo Angkasa Yudha kali ini bertujuan untuk mengukur kesiapan dan kemampuan serta menguji Alutsista baru milik TNI AU”. jelasnya.

‚ÄúSeiring perkembangan jaman dan semakin kompleknya tantangan yang ada menuntut TNI untuk memiliki Alutsista yang lebih baru dan modern dan itu sudah sebagian besar terpenuhi dan akan diuji pada Latihan Gabungan TNI pada September mendatang, Saya bertekad membangun prajurit TNI yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati”. pungkasnya.

Di sela – sela mendampingi pejabat Mabes TNI, Danlanal Banyuwangi mengatakan “Masyarakat bisa menyaksikan secara langsung puncak latihan Fire Power Demo Angkasa Yudha TNI AU sehingga mengetahui kemampuan TNI AU dan dapat menumbuhkan kebanggaan kepada TNI AU”. katanya.

Pgs Kadispen Kapten Laut (E) Kusnan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *