Maspolin.id

HLH Diperingati dengan Penanaman Pohon Mangrove

Cilacap, Maspolin.id – Hari Lingkungan Hidup (HLH) tahun ini diperingati dengan menanam pohon mangrove di Tracking Mangrove, Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut, Cilacap, Jateng, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, GM Pertamina RU IV Cilacap Mahendrata Sudibya, Ketua Pengadilan Agama H Saefuddin Turmudzy, Kapolres Cilacap yang diwakili AKP Huda Safi’i, Camat Kampung Laut Nurindra Wahyu Wibawa, serta para kepala desa se-Kecamatan Kampung Laut.

Dalam sambutannya, Camat Kampung Laut Nurindra Wahyu Wibawa mengucapkan selamat datang kepada rombongan Forkopimda Kabupaten Cilacap di Tracking Mangrove Ujungalang.

“Dengan tema Biru Langitku, Hijau Bumiku, ini kita membangun wilayah Kampung Laut agar bisa dikenal di seluruh Indonesia,” ujarnya.

GM Pertamina RU IV Cilacap Mahendrata Sudibya menambahkan, selaku penyedia dana pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Cilacap untuk mengajak bersama-sama menjaga hutan mangrove ini agar lebih indah dan tetap dikenal di Kabupaten Cilacap dan seluruh wilayah Indonesia.

Sementara Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman mengucap syukur alhamdulillah bisa hadir pada kegiatan HLH di Tracking Mangrove Ujungalang tersebut. Dia berharap, dengan kegiatan tersebut bisa bersama-sama membangun dan menjaga wilayah Tracking Mangrove agar tetap indah. “Mari membuat hijau bumi, baru langit bisa biru,” kata Syamsul.

Acara dilanjutkan penanaman pohon mangrove oleh Wakil Bupati Cilacap, diikuti GM Pertamina Cilacap, Danlanal Cilacap, Dandim 0703/Cilacap, Polres Cilacap, Ketua Pengadilan Agama Cilacap, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Kampung Laut. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *