Maspolin.id

Kebal Hukum, Baru Dioperasi Beberapa Hari, Tambang Pasir Desa Sumberarum Ngraho Beraksi Kembali

Bojonegoro,Maspolin.id – Minggu, 28 Juli 2019 awak media Kongkrit.com Biro Bojonegoro mendatangi lokasi penambangan pasir di bantaran sungai bengawan solo tepatnya turut Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho yang sempat Dilakukan Operasi Pada Beberapa hari lalu, ternyata tidak di indahkan oleh Warga Masyarakat Setempat.

Hal ini terbukti dilokasi tersebut masih ada para penambang pasir liar yang tetap beroperasi setelah dioperasi Beberapa hari lalu.

Saat di tanya salah satu warga menjawab Tidak tau siapa pemilik Tambang tersebut bahkan mereka enggan untuk menjawab Pertanyaan pertanyaan Dari Wartawan. 
Saat tim melakukan Konfirmasi di kepala Desa Terkait bandelnya Penambang tersebut, Drs. Muchsin Selaku kepala Desa Sumberarum juga enggan Menjawab hanya Kata Tidak Tahu yang terlontar dari Jawabannya.

“Saya tidak tahu mas, Dan saya sejak dulu juga tidak pernah turut campur terkait Penambangan Pasir yang ada di Desa Kami, Ujar Kades.

Ternyata pemilik tambang mekanik tersebut tidak pernah merasa jera setiap kali di operasi, Setiap saat itu juga Operasi Selesai Mereka Kembali melakukan Aktifitasnya Kembali.

Melalui Media ini Berharap Agar Ada Kerja sama yang baik Dan koordinasi yang baik pula dari Warga Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pihak Kecamatan Dan Polsek setempat untuk Memberhentikan Pertambangan Pasir di sungai Bengawan Solo yang Jelas Jelas Sudah Melanggar Perda jatim nomor 1 tahun 2005, Tentang pengendalian usaha pertambangan bahan galian golongan c pada wilayah sungai. Karena bisa mengakibatkan kelongsoran dan merusak lingkungan.

Agus Kuprit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *