Maspolin.id

Kodim Cilacap Gelar Trail Adventure Nusakambangan 2019

Cilacap, Maspolin.id – Guna membangun semangat generasi muda melalui olahraga otomotif sekaligus meningkatkan kepedulian sosial dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap menggandeng Indonesian Offroad Federatiaon (IOF) menggelar event Trail Adventure Nusakambangan (TANK #4) Tahun 2019 dengan start di depan Makodim 0703/Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2019).

Kegiatan dibuka Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto.

Tema kegiatan kali ini adalah Melalui Trail Adventure Nusakambangan Kita Kobarkan Jiwa Patriotisme untuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan.

Kegiatan Ngetrail Bareng Dandim Cilacap ini diikuti sekitar 200 rider nusantara yang berasal dari berbagai provinsi dan komunitas trail dari Kabupaten Cilacap, termasuk Kasdam IV/Diponegoro, Danrem 071/Wijayakusuma, serta Dandim dan jajaran juga personel Kodim 0703/Cilacap.

Selain itu, ajang trail adventure kali ini juga menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh rider yang berasal dari berbagai komunitas trail di Indonesia, juga menyalurkan bakat dan hobi para generasi muda, khususnya para pencinta olahraga otomotif.

Hal itu yang disampaikan Kasdam saat opening ceremony di hadapan ratusan peserta. “Melalui event Trail Adventure Nusakambangan yang ke-4 ini kita ingin memfasilitasi dan mengakomodir para rider untuk menyalurkan bakat atau hobinya di bidang olahraga otomotif, khususnya offroad 2×1,” katanya.

Disamping itu, kegiatan ini juga berkait dengan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Harapannya, dengan kegiatan ini akan memberi manfaat kepada semua orang. “Dan yang tak kalah penting adalah untuk mengeksplor atau mempromosikan pariwisata di Kabupaten Cilacap,” ungkap Kasdam.

Kegiatan dihadiri Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, Dandim jajaran Korem 071/Wijayakusuma yakni Dandim 0702/Purbalingga Yudhi Nofrizal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arlond YS, Dandim 0713/Brebes Faisal Amri, Penasihat IOF Cilacap H Musliman, Ketua Koordinator Sigit beserta anggota IOF Cilacap, Trail Adventure Nusakambangan (TANK) Cilacap, Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Bambang Ismanto, Kajari Cilacap Agus Sugianto Sirait, Ketua PN Cilacap Jon Effredi, pimpinan BUMN/BUMD, dan stakeholder wilayah Cilacap. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *