Maspolin.id

Hari Kedua, 500 Rider Panaskan Trail Adventure Nusakambangan

Cilacap, Maspolin.id – Hari kedua Trail Adventure Nusakambangan (TANK #4) 2019 makin memanas. Disamping diikuti sekitar 500 rider nasional dan komunitas trail di Indonesia, event yang digelar Kodim 0703/Cilacap bersama Indonesian Offroad Federation dan Trail Adventure Cilacap, ini mampu menyedot animo penonton luar biasa hingga memenuhi lapangan Desa Sumingkir, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Jateng, Minggu (28/7/2019).

Sejak pagi para offroader dari kelas private maupun reguler begitu antusias. Terdengar deru suara mesin kuda besi yang membuat suasana semakin panas karena terbakar oleh semangat para rider yang sudah tak sabar ingin segera memacu motornya menuju track yang sudah disiapkan panitia atau official TANK.

Ratusan rider itu dilepas Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa didampingi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Dandim jajaran Korem 071/WK, Ketua Penyelenggara Sigit serta disaksikan warga masyarakat Desa Sumingkir.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam juga menyapa para rider dan memberi semangat kepada salah satu offroader termuda, Rafki yang baru berusia 9 tahun.

Adapun rute yang harus dilewati para peserta pada hari kedua ini dimulai dari lapangan Desa Sumingkir, perempatan Dondong, kali Lenthong, Curug Mandala, Maskumambang, tanjakan Lemut, hutan pinus, pos Perhutani, Desa Dondong, dan finish kembali di lapangan Desa Sumingkir.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dalam kesempatan itu mengatakan bahwa event Trail Adventure yang ke-4 ini dapat terselenggara berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak, baik pengurus daerah IOF Jateng, pengurus cabang IOF Cilacap, TANK Cilacap, Pemkab Cilacap, Polres Cilacap, Bank BRI, Bank Gunung Slamet, Hotel Dafam, Oppo, Perhutani, dan Kawasaki.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung event Trail Adventure Nusakambangan (TANK #4) 2019 ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar,” ungkap Dandim.

Di akhir kegiatan, para peserta berkesempatan mendapat berbagai hadiah hiburan dan doorprize utama berupa 2 unit sepeda motor yang diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *