Maspolin.id

Ditinggal Pergi, Rumah Terbakar

Cilacap, Maspolin.id – Rumah semi permanen di Dusun Kalimati RT 002 RW 008, Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Cilacap, Jateng, dikabarkan terbakar.

Diketahui rumah tersebut milik Yahya (50), seorang petani.

Kejadian bermula pada Minggu (28/7/2019), sekitar pukul 19.00 WIB. Aron, tetangga korban mendengar suara ledakan dari televisi yang berada di dalam rumah korban yang saat itu ditinggal pergi keluar oleh korban.

“Api dari belakang televisi merembet ke gorden terus ke atap dan semakin membesar, sehingga membakar rumah,” ungkap Kapolsek.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 20.30 WIB oleh warga dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Majenang.

Akibatnya, satu unit rumah semi permanen ukuran 5 x 9 meter beserta pakaian dan perabot rumah tangga serta dua unit sepeda motor ludes terbakar.

Total kerugian ditaksir sekitar lebih dari Rp 100 juta.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Karangpucung Iptu Siswanto, Senin (29/7/2019) mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Yahya (50) yang berprofesi sebagai petani.

Kapolsek lantas mengatakan,‚ÄúDari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, api diduga berasal dari konsleting listrik dari arah belakang televisi dan membakar rumah,” tutup Kapolsek. (Estanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *