Maspolin.id

Tangisan Bayi Hebohkan Warga Wirosari Grobogan

Grobogan,Maspolin.id – Bayi laki-laki ditemukan di kawasan hutan di petak 95 BKPH Tumpuk, KPH Purwodadi, Dusun Dempel, Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019) sore.

Bayi laki-laki itu ditemukan dalam kondisi sedang dikerubungi semut. Beruntung, bayi laki-laki yang ditemukan warga setempat itu bisa segera diselamatkan.

Dari informasi yang didapat, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh warga setempat bernama Sumijan (50) dan Jaimah (60) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu keduanya yang tengah menggembala kambing di kawasan hutan, dikejutkan dengan suara tangis bayi. Semakin lama suara tangis bayi semakin keras.

“Kok ono suoro bayi nangis terus ya lek. Opo kuwi? (Kok ada suara bayi mengis terus ya. Apa itu?),” tanya Sumijan kepada Jaimah, saat itu.

Sumijan dan Jaimah yang penasaran kemudian menelusuri sumber suara.

Langkah kaki keduanya pun terhenti setelah melihat bayi manusia dengan posisi tengkurap beralaskan sarung hijau di semak-semak hutan.

Jaraknya sekitar 250 meter dari lokasi Sumijan dan Jaimah menggembala kambing.

Sumijan dan Jaimah kemudian melaporkan penemuan bayi itu kepada warga sekitar hingga diteruskan ke aparat kepolisian.

Kapolsek Wirosari AKP Toni Basuki menyampaikan, setelah menerima informasi warga, petugas ke lokasi penemuan bayi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Bayi laki-laki dengan berat 2,3 kilogram dan panjang 47 sentimeter tersebut dipastikan sehat dan normal. Hanya saja, ada sedikit luka lecet di dada yang diduga akibat digigit semut.

“Bayi tersebut normal dan sehat, saat ini dititipkan di Puskesmas Wirosari II. Diperkirakan baru berusia sehari,” kata Toni.

Saat ini kepolisian masih berupaya mendalami penemuan bayi tersebut. Termasuk kemungkinan bayi sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Admin/Trib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *